Liga Indonesia

Persiapan Lancar, Timnas U-23 Masih Kekurangan Pemain Andalan

Jumat, 27 Juli 2018 21:47 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT.COM
Latihan Timnas U-23 menjelang Asian games 2018. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT.COM
Latihan Timnas U-23 menjelang Asian games 2018.

INDOSPORT.COMTimnas Indonesia U-23 telah menjalani latihan selama tiga hari belakangan di Bali, sebagai persiapan menuju Asian Games 2018. Proses adaptasi pemain pun dikabarkan berjalan lancar, namun masih ada kekurangan di kubu skuat Garuda Muda.

Kekurangan yang dimaksud adalah belum lengkapnya personel tim karena ada tiga pemain yang masih absen. Mereka adalah Evan Dimas, Ilham Udin Armyan dan Ezra Walian yang belum bisa bergabung lantaran masih membela klubnya masing-masing.

"Saat ini proses latihan selama beberapa hari berjalan baik dan anak-anak tampak selalu bersemangat dan berjuang keras demi hasil terbaik di Asian Games nanti," tutur asisten pelatih Timnas U-23, Bima Sakti. 

"Kami juga masih menunggu kedatangan Ezra Walian, Evan Dimas dan Ilham Udin yang belum bergabung bersama tim ini," tambah mantan pemain Timnas Indonesia era 2000-an itu.

Ketiga pemain tersebut kemungkinan besar baru akan bisa bergabung pada pekan depan. Ezra Walian dilaporkan masih harus menjalani dua laga uji coba pra musim bersama Almere City, sedangkan Evan dan Ilham belum mendapat izin dari Selangor FA.

Sementara itu, pada pemusatan latihan kali ini, anak asuh Luis Milla dijadwalkan menjalani satu laga uji coba. Timnas U-23 akan melawan Bali United pada 31 Juli mendatang, setelahnya akan berangkat ke Jakarta untuk persiapan terakhir menuju Asian Games pada Agustus.

Sebagai informasi, berdasarkan hasil drawing terbaru untuk cabang olahraga sepak bola, Indonesia mendapat satu lawan tambahan di Grup A. Palestina menjadi negara teranyar setelah sebelumnya ada Hongkong, Taiwan, dan Laos.

 

Pelatih The Blues tengah mencari pemain posisi penyerang tengah untuk menggantikan Alvaro Morata. Namun sayangnya Cavani masih ditahan oleh PSG. #psg #chelsea #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti berita terbaru tentang sepak bola dan olahraga lain di INDOSPORT.

102