Liga Indonesia

Prediksi Pertandingan Liga 1 2018: Persipura Jayapura vs Barito Putera

Sabtu, 4 Agustus 2018 07:31 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Indosport.com
Persipura Jayapura vs Barito Putera (Prediksi) Copyright: © Indosport.com
Persipura Jayapura vs Barito Putera (Prediksi)

INDOSPORT.COM - Persipura Jayapura akan menjalani pertandingan sulit kontra tim papan atas, Barito Putera di pekan ke-19 Liga 1 2018 pada Sabtu (04/08/18). Pertandingan ini pun nantinya akan digelar di Stadion Mandala, Jayapura, markas Persipura.

Persipura pun diharuskan menorehkan kemenangan jika ingin kembali ke papan atas Liga 1 2018. Karena tim berjuluk Mutiara Hitam tersebut saat ini harus puas berada di peringkat 11 dengan perolehan 24 poin.

Namun langkah Persipura cukup sulit mengingat lawan mereka adalah salah satu kandidat juara Liga 1 musim ini. Seperti yang diketahui, Barito Putera berada di peringkat kedua klasemen sementara dan hanya terpaut tiga poin dari Persib Bandung.

Namun Barito Putera sendiri saat ini belum mengantongi kemenangan dalam empat pertandingan secara beruntun. Dari empat pertandingan Liga 1, Barito Putera menuai hasil imbang sebanyak tiga kali dan kalah satu kali.

Dengan begitu, peluang Persipura untuk meraup poin penuh pun sedikit terbuka lebar. Namun Mutiara Hitam sendiri saat ini juga belum mendapatkan kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir. Catatan itu pun membuat Mutiara Hitam kesulitan menjalani laga pekan ke-19 nanti.

© Indosport.com
Persipura Jayapura vs Barito Putera (Susunan Pemain dan Lima Laga Terakhir) Copyright: Indosport.comPersipura Jayapura vs Barito Putera (Susunan Pemain dan Lima Laga Terakhir)

Apalagi, Mutiara Hitam dipaksa menyerah di pertandingan terakhir saat bertandang ke markas Persela Lamongan pada Minggu (29/07/18) lalu. Sementara itu, pada dua pertandingan sebelumnya Persipura hanya menyelesaikan laga dengan hasil imbang.

Player to Watch

Hilton Moreira (Persipura Jayapura)

© Indosport.com
Persipura Jayapura (Hilton Moreira) Copyright: Indosport.comPersipura Jayapura (Hilton Moreira)

Pada pertandingan nanti pelatih Peter Butler pun nampaknya akan menaruh harapan penuh kepada Hilton Moreira di lini serang. Karena pemain asal Brasil itu masih menjadi senjata andalan bagi Persipura.

Hal itu terbukti ketika pemain berusia 37 tahun tersebut mampu menciptakan gol pada laga terakhir kontra Persela. Sayangnya, gol tersebut tidak bisa membawa Persipura keluar sebagai pemenang.

Douglas Packer (Barito Putera)

© Indosport.com
Barito Putera (Douglas Packer) Copyright: Indosport.comBarito Putera (Douglas Packer)

Douglas Packer merupakan salah satu pemain yang berperan penting di lini serang Barito Putera pada musim ini. Bagaimana tidak, dirinya mampu membukukan delapan gol dan dua assist dari 16 penampilan yang ia jalani.

Terakhir, mantan pemain Juventus tersebut mampu menciptakan satu gol pada pertandingan kontra Borneo FC. Namun gol tunggal Packer tidak mampu membawa Barito Putera menang pada laga pekan ke-16 tersebut.

Salah satu atlet muda Indonesia, Valentinus Nahak meninggal dunia:

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%