Liga Inggris

Gara-gara Maurizio Sarri, Willian Batal ke Barcelona

Senin, 6 Agustus 2018 12:35 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Willian dan Eden Hazard sedang merayakan gol untuk Chelsea. Copyright: © Getty Images
Willian dan Eden Hazard sedang merayakan gol untuk Chelsea.

INDOSPORT.COM - Gelandang serang Chelsea, Willian menyatakan ingin bertahan di Stamford Bridge setelah banyak kabar yang menyebut ia akan pindah ke Barcelona.

Pemain sepak bola asal Brasil ini menjadi salah satu pemain yang paling diincar selama bursa transfer. Selain Barcelona, klub elite Premier League lainnya, Manchester United menjadi klub raksasa yang siap memboyongnya keluar dari klub kaya raya London tersebut.

Dalam pemberitaan yang dilansir Sportskeeda, Willian siap bermain di bawah kepelatihan Maurizio Sarri. Pemain berambut keriting ini sebelumnya kerap berselisih dengan mantan juru taktik Chelsea yang juga rekan senegara Sarri, Antonio Conte.

"Saya selalu jelas bahwa saya senang bermain untuk Chelsea. Saya tak permah bilang bahwa saya ingin keluar, tetapi beberapa situasi yang terjadi dengan pelatih lainnya membuat saya kesal," ujar sang pemain.

Willian menambahkan bahwa keinginannya adalah bertahan di Chelsea, kecuali pihak klub ingin menjualnya.

"Pikiran saya di Chelsea, tetapi kita tak tahu apa yang terjadi besok. Saya berharap tetap disini."

Willian tampil sebagai pemain pengganti saat laga pembuka Liga Primer Community Shield melawan juara Liga Primer musim lalu Manchester City, Minggu (05/08/18) di Stadion Wembley. Chelsea yang meraih gelar Piala FA musim lalu harus mengakui tim besutan Pep Guardiola 2-0 lewat dwigol Sergio Aguero.

Gaya menyerang Sarri yang berani terbilang disukai Willian dan beberapa pemain. Tetapi, Willian menyadari bahwa Sarri sebagai orang baru di Liga Primer Inggris hingga butuh penyesuaian.

"Kami masih ada yang harus diperbaiki. Awalnya akan sangat sulit sampai kami terbiasa dengan gaya baru yang berbeda.  Namun, kami punya semua untuk mengawali musim ini dengan baik," ujar pemain bola berusia 29 tahun ini.