Liga Inggris

Mengaku Telah Beradaptasi, Sanchez Justru Dihina oleh Fans MU

Sabtu, 11 Agustus 2018 14:18 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Alexis Sanchez saat melawan Leicester City. Copyright: © Getty Images
Alexis Sanchez saat melawan Leicester City.

INDOSPORT.COM - Bintang sepak bola asal Chile, Alexis Sanchez, sebelumnya menegaskan bahwa dirinya siap berjuang untuk klub asal Liga Primer Inggris, Manchester United, setelah beradaptasi di Old Trafford pada pertengahan musim lalu. 

Seperti yang kita ketahui, Setan Merah mendatangkan Sanchez pada Januari lalu dengan melepas Henrikh Mkhitaryan ke Arsenal.

Selama bermain bersama Man United, Sanchez telah mencetak tiga gol dalam 18 pertandingan di paruh kedua musim 2017/18.

Sanchez mengakui, dirinya perlu waktu untuk beradaptasi dengan lingkungan barunya di Theatre of Dreams. Lalu, dirinya pun mengaku siap untuk menunjukkan performa terbaiknya demi klub.

"Saya telah menyiapkan diri, baik secara mental ataupun fisik untuk menghadapi segala hal yang ada di depan mata," ujar pemain berusia 29 tahun itu dikutip dari portal berita olahraga, Metro Sports.

"Saya akui, saya mulai mengenal rekan setim saya dan bisa berfokus dengan apa yang ingin saya dapatkan. Saya akan menunjukkan kualitas saya di sini."

"Waktunya telah tiba bagi MU untuk mendapatkan lebih banyak trofi. Kita harus bertarung dan menjadi yang terbaik," tutupnya sebelum laga melawan Leicester City.

© INDOSPORT
Alexis Sanchez saat melawan Leicester City. Copyright: INDOSPORTAlexis Sanchez saat melawan Leicester City.

Namun yang terjadi, justru di luar dugaannya. Saat melawan Leicester City pada Sabtu (11/08/18) dini hari WIB, Sanchez bermain buruk. Situs statistik sepak bola, Whoscored, memberikan nilai tak lebih dari 6,8 atas kontribusinya di atas lapangan. 

Kemenangan Man United pun bukan peran serta dari dirinya. Kemenangan 2-1 atas Leicester City dicetak oleh Paul Pogba dan Luke Shaw untuk kubu Setan Merah. Tak ayal, hal tersebut pun turut membuat fans Man United marah dan menghinanya di media sosial Twitter.

"Performa Alexis Sanchez sejauh ini, bila ada yang melewatkan aksinya," ucap akun @Concondon4.

"Alexis Sanchez bermain seperti dia telah meminum Chilean wine yang murah sebelum bermain," ucap akun @officialdaddymo.

"Sepertinya pramusim tidak membantu Alexis Sanchez secara keseluruhan. Dirinya justru terlihat mengalami kemunduran," ucap akun @FMAnalysis.

"Ini seperti bukan Alexis Sanchez. Dia bukan lagi pemain yang sama dengan dua tahun yang lalu," ucap akun @Hebbers14.

Berikut Ini Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT