Bola Internasional

Nyaman di Duet dengan Zulfiandi, Ini Permintaan Evan Dimas Jelang Lawan Palestina

Selasa, 14 Agustus 2018 18:00 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Gelandang kreatif Timnas Indonesia U-23, Evan Dimas Darmono mengatakan nyaman berduet dengan Zulfiandi di lini tengah skuat Garuda Muda di Asian Games 2018, meski keduanya jarang bermain bersama dalam beberapa uji coba terakhir. 

"Saya rasa enggak ada kesulitan di lini tengah," ucapanya singkat.

Kendati demikian, Evan mempunyai satu permintaan jelang laga kedua Indonesia vs Palestina, Rabu (15/08/18) di Stadion Patriot, Bekasi. Pemain milik Selangor FA itu berharap rekan-rekannya tidak cepat berpuas diri dengan kemenangan 4-0 atas Taiwan dua hari lalu.

Tak hanya itu, ia mengingatkan bahwa Palestina sangat berbeda dengan Taiwan. Tim asal Timur Tengah itu unggul secara fisik dibandingkan Timnas U-23, karenanya mereka harus berhati-hati dan tidak mudah melakukan pelanggaran yang tidak perlu terutama di daerah pertahanan sendiri.

"Mungkin pelatih yang lebih tahu (strategi lawan Palestina) Tapi, menurut saya pribadi, Palestina posturnya tinggi-tinggi dan mungkin kita harus kurangi fault di daerah sendiri," ujar Evan Dimas soal laga esok hari.

"Alhamdulillah (nenang laga pertama) tapi jangan cepat puas diri dulu, karena ini pertandingan pertama. Kita harus fokus pertandingan selanjutnya," tutupnya.

Di sisi lain, pernyataan Evan Dimas soal mengurangi kesalahan sebelumnya juga sudah diperingati oleh pelatih Timnas U-23, Luis Milla. Pria asal Spanyol itu tidak ingin kesalahan-kesalahan kecil yang dilakukan berujung bumerang bagi skuat Garuda Muda dalam laga Indonesia vs Palestina besok.

Potensi Emas Indonesia di Asian Games 2018

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh INDOSPORT.com (@indosportdotcom) pada

Terus Ikuti Berita Olahraga Asian Games 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT

1.9K