Bola Internasional

Putra Legenda dan Presiden Liberia Cetak Gol Perdana untuk PSG

Selasa, 14 Agustus 2018 02:25 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© getty images
Timothy Weah saat melakukan selebrasi Copyright: © getty images
Timothy Weah saat melakukan selebrasi

INDOSPORT.COM - Timothy Weah, putra mantan bintang Paris Saint-Germain dan Presiden Liberia, George Weah, mencetak gol pertamanya di Ligue 1 Prancis pada laga kontra Caen. Minggu (12/08/18) kemarin.

Pemain berusia 18 tahun itu berhasil memanfaatkan kesalahan kiper Caen, Brice Samba untuk mencetak gol pada menit ke-89 dan membuat Les Parisiens memenangkan laga dengan skor akhir 3-0.

Lahir di New York, Timothy Weah mengawali karier sepak bola di tim muda New York Red Bulls sebelum pindah ke Paris Saint-Germain B pada 2014 lalu. Berkat talentanya, dia promosi ke skuat senior PSG untuk musim 2018/19.

George Weah adalah bintang PSG dan AC Milan pada 1990-an, dan pada 1995 ia menjadi pemain pertama dan masih satu-satunya pemain Afrika yang memenangkan pemain terbaik FIFA atau Ballon D'Or.

Weah sendiri baru saja terpilih sebagai presiden ke-23 Liberia pada Desember 2017, dengan mengalahkan wakil presidennya saat ini, Joseph Boakai.

Sementara itu, putra George Weah, Timothy Weah memang lahir di New York, Amerika Serikat dan dibesarkan di sana. Timothy pun memilih bergabung timnas Amerika Serikat dan telah bermain dalam 3 pertandingan sejauh ini.

 

Performa @stefanolilipaly di laga perdana Timnas U-23 di Asian Games mendapat apresiasi dari ssang pelatih. #AsianGames2018 #Stefanolilipaly #luismilla #timnas #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Terus Perkembangan Berita Sepak Bola Ligue 1 Prancis hanya di INDOSPORT
624