Bola Internasional

Simeone Ingin Atletico Lakukan Ini Saat Lawan Real Madrid

Rabu, 15 Agustus 2018 13:36 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Diego Simeone saat medapat hukuman. Copyright: © INDOSPORT
Diego Simeone saat medapat hukuman.

INDOSPORT.COM - Diego Simeone mengatakan bahwa suasana dan atmosfer pertandingan Atletico Madrid kontra Real Madrid di ajang Piala Super Eropa yang akan berlangsung hari ini, Rabu (15/08/18), akan emosional.

Perihal teknis memang penting, tetapi menurt Simeone para pemain Atletico harus memperhatikan kondisi emosi agar dapat terus menjaga konsentrasinya saat pertandingan berlangsung.

Simeone sendiri tidak dapat mendampingi Atletico lantaran sedang menjalani masa skors setelah diusir keluar saat semifinal Liga Europa kontra Arsenal beberapa waktu lalu. Ia pun mengingatkan timnya untuk senantiasa menjaga emosi dan harapan selama jalannya pertandingan.

“Yang terpenting adalah emosi dan juga harapan karena melalui hal itulah hasil akhir pertandingan ini akan ditentukan,” kata Simeone seperti dikutip dari The Indian Express.

Kekuatan skuat Atletico musim ini bertambah setelah kedatangan Antoine Griezmann, Gelson Martins, Thomas Lemar, dan Santiago Arias.

Hal tersebut diakui Simeone sebagai salah satu hal positif tetapi belum cukup untuk menjamin bahwa skuat Atletico telah benar-benar siap menantang dominasi kuat dua raksasa Spanyol di liga, Real Madrid dan Barcelona.

“Kedatangan sejumlah pemain baru menjamin kualitas individu dalam tim tapi belum jika harus menjadi tim yang lebih baik. Belum, sampai kami memiliki tujuan yang sama,” ucapnya lagi.

“Memang dana yang kami miliki tidak sama tapi soal motivasi kami tentu saja tidak kalah dengan yang lain. Pada laga nanti kami akan berusaha sebaik mungkin untuk membawa pertandingan ke arah yang kami inginkan,” pungkasnya.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Terbaru Seputar Perkembangan Bola Internasional Hanya di INDOSPORT.