Bola Internasional

Hebat! Bocah Jebolan Akademi Persib Jadi Pemain Terbaik di China

Sabtu, 18 Agustus 2018 14:54 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Tim Pelajar U-16 Indonesia berhasil meraih prestasi membanggakan dengan menjadi juara ajang Gothia Cup China 2018. Hasil tersebut tak lepas dari kontribusi sang kapten yang menjadi pemain terbaik turnamen.

Pemain jebolan Akademi Persib, Rizki Arohman sekaligus kapten dari tim Pelajar U-16 Indonesia, terpilih sebagai pemain terbaik di ajang Gothia Cup China 2018 kategori Boys 16.

Diwartakan oleh Eye Soccer, bocah yang berposisi bek tengah dan gelandang bertahan ini benar-benar menjadi jantung dari permainan timnya.

Selama babak penyisihan grup hingga babak final, Rizki Arohman bermain sangat dominan di lini tengah saat dirinya bermain sebagai gelandang bertahan.

"Kami sengaja sering mendorong Rizki Arohman menjadi gelandang bertahan. Tipikal bermainnya sangat mendukung bermain di posisi itu," ujar Maman Suryaman, selaku pelatih tim Pelajar U-16 Indonesia.

Hasil dari permainannya yang dominan di lini tengah dan berperan penting dibalik kesuksesan juaranya tim Pelajar U-16 Indonesia, ia pun berhak menjadi pemain terbaik turnamen yang berlangsung di Qingdao, China itu.

© Persib.co.id
Rizki Arohman Copyright: Persib.co.idRizki Arohman saat memperkuat Persib Bandung.

Mendapatkan penghargaan tersebut, dirinya mengaku senang dan bangga. Terlebih, ia juga sukses membawa timnya jadi juara. Rizki pun tak lupa mengucapkan terima kasih kepada teman-temannya.

"Terima kasih buat semua rekan-rekan satu tim yang selalu memberi dukungan. Sukses saya dan tim ini menjadi juara berkat kekompakan dan kedisiplinan bermain," tutur Rizki Arohman.

Penulis: Dimas Ramadhan

Klasemen Sementara Sepak Bola Grup A Asian Games 2018

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT

12