Bola Internasional

Clarence Seedorf: Jangan Main di Klub China atau Asia

Rabu, 22 Agustus 2018 23:31 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© AS English
Pelatih baru Timnas Kamerun, Clarence Seedorf. Copyright: © AS English
Pelatih baru Timnas Kamerun, Clarence Seedorf.

INDOSPORT.com – Pelatih baru Timnas Kamerun, Clarence Seedorf, tengah mempersiapkan timnya untuk kualifikasi Piala Afrika 2019. Ia memutuskan untuk tidak memanggil pemain yang berkompetisi di China.

Dilansir dari AS, Seedorf tidak memasukkan Benjamin Moukandjo dan Christian Bassogog ke dalam skuat timnya. Keduanya padahal merupakan pemain bintang di Timnas Kamerun.

Moukandjo merupakan mantan kapten Timnas Kamerun, sementara Bassogog pemain terbaik Piala Afrika 2017. Keduanya berperan dalam membawa Afrika juara Piala Afrika 2017 di Gabon.

Saat ini, Moukandjo bermain untuk tim Beijing Renhes, sedangkan Bassogog memperkuat klub Henan Jinayes. Seedorf menganggap Liga Super China tidak lagi kompetitif sehingga tidak lagi memanggil kedua pemain tersebut.

Seedorf bahkan menyentil para pemain muda untuk tidak bermain di Liga Super China atau kompetisi Asia. Hal itu akan menutup peluang para pemain Kamerun untuk membela tim nasional.

Eks pelatih AC Milan itu juga lebih memilih untuk memainkan para pemain yang berlaga di klub Eropa sebagai pemain inti.

Namun demikian, ia tetap tidak menutup peluang bagi semua pemain yang hebat dan mau bekerja keras untuk bisa masuk ke Timnas Kamerun.

Kamerun akan menjadi tuan rumah di perhelatan Piala Afrika 2019 nantinya. Meskipun demikian, mereka tetap ikut bertarung di kualifikasi grup B berhadapan dengan Maroko, Komoro, dan Malawi.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain serta Serba-serbi Asian Games 2018 di INDOSPORT