Liga Inggris

Kritik Pogba, Paul Scholes 'Dihajar' Dua Orang Ini

Rabu, 22 Agustus 2018 17:26 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Abdurrahman Ranala
© Retro United
Paul Scholes, legenda Man United. Copyright: © Retro United
Paul Scholes, legenda Man United.

INDOSPORT.COM – Mantan gelandang Manchester United, Paul Scholes, mengkritik keras kinerja Paul Pogba pada laga melawan Brighton & Hove Albion. Namun, Scholes segera mendapat balasan kritik dari Mino Raiola dan Phil Smith.

Scholes merasa kecewa atas performa Pogba pada pertandingan di pekan kedua Liga Inggris. United harus kalah 0-2 dari Brighton & Hove Albion.

Sang legenda merasa Pogba sebagai pemain yang layak disalahkan. Karena saat itu pemain Timnas Prancis yang menjadi kapten, tak becus dalam menjadi pemimpin. Bahkan Scholes sampai mengucapkan kata-kata kasar.

“Saya merasa dia (Pogba) tak benar-benar menggunakan otaknya,” kata Scholes, dikutip dari Talk Sport.

Merasa tak terima, agen Pogba, Mino Raiola pun membalas Scholes. Ia mengkritik balik Scholes melalui postingan di akun twitternya.

“Beberapa orang (kadang) harus bicara karena takut akan dilupakan. Paul Scholes tidak akan mengetahui arti dari seorang pemimpin hingga dia berhadapan dengan Sir Winston Churchill,” tulis Raiola.

Phil Smith, seorang pundit, juga mengkritik kata-kata kasar yang dilontarkan Scholes. Ia bahkan membalasanya dengan ucapan yang sangat menohok.

“Paul Scholes adalah pemain besar dan seorang legenda bagi Manchester United. (Tapi) Pogba adalah pemain kelas atas dan dia baru saja memenangkan Piala Dunia,” ujar Smith, dikutip dari Talk Sport.

“Tunjukkan pada saya medali-medalimu, Paul Scholes! Faktanya adalah dia tidak memenangkan apapun selama bermain untuk timnas Inggris,” imbuhnya.

Scholes juga sekarang bekerja sebagai pundit. Smith menambahkan jika Scholes harusnya bisa lebih bijak dalam mengkritik pemain.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti terus berita seputar sepak bola dan olahraga lain serta serba-serbi Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT