Bola Internasional

Timnas Wanita Dipermalukan Korsel, Sekjen PSSI: Mereka Tetap Jadi Inspirasi!

Rabu, 22 Agustus 2018 16:25 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT/Muhammad Effendi
Skuat Timnas Sepak Bola Wanita Indonesia yang berlaga di Asian Games 2018. Copyright: © INDOSPORT/Muhammad Effendi
Skuat Timnas Sepak Bola Wanita Indonesia yang berlaga di Asian Games 2018.

INDOSPORT.COM - Ratu Tisha mengatakan bahwa ke depannya akan ada perubahan dalam perkembangan sepak bola wanita di Indonesia.

Hasil mengecewakan harus dirasakan oleh para pemain Timnas Sepak Bola Wanita Indonesia dalam laga terakhir penyisihan Grup A Asian Games 2018.

Bagaimana tidak, dalam pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Sriwijaya pada Selasa(21/08/18) lalu, skuat besutan Satia Bagdja menelan kekalahan telak 0-12 dari Korea Selatan.

Meski begitu, performa Zahra Musdalifah dan kolega masih mendapat apresiasi dari para petinggi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Melalui Sekertaris Jenderal (Sekjen)nya, Ratu Tisha, PSSI tidak mempermasalahkan hasil akhir dari laga Indonesia vs Korsel. Menurut Ratu Tisha, lawan memang levelnya sudah jauh di atas.

"Kita gak bisa pungkiri kalau hasil sepak bola yang kompetisinya lebih banyak itulah yang akan menunjukkan performa paling bagus," ujar Ratu Tisha kepada awak media.

Lebih lanjut, wanita kelahiran 30 Desember 1985 itu mengatakan bahwa hasil dari Asian Games 2018 ini akan menjadi tonggak kemajuan sepak bola wanita di Indonesia masa mendatang.

"Kita harus menyadari, bahwa mereka ini masih dalam tahap pengembangan dan ini juga jadi bagian cara kita untuk mempromosikan sepak bola wanita di Indonesia."

"Semoga saja mereka ini nantinya bisa menjadi insipirasi bagi putri-putri Indonesia lain bisa bermain sepak bola mulai dari tingkat sekolah sampai ke klub. Jadi tidak ada masalah soal hasil," pungkasnya.

Meski menelan kekalahan besar, Timnas Sepak Bola Wanita Indonesia setidaknya bisa berbangga diri karena mereka sebelumnya sudah meraih kemenangan besar 6-0 saat menantang Maladewa pada 16 Agustus 2018 lalu.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti terus berita seputar sepak bola dan olahraga lain serta serba-serbi Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT.