Liga Inggris

Terkuak! Pep Guardiola Diam-diam Idolakan Kiper Blunder Liverpool

Jumat, 24 Agustus 2018 11:11 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Pep Guardiola bersama trofi Liga Primer Inggris 2017/18. Copyright: © INDOSPORT
Pep Guardiola bersama trofi Liga Primer Inggris 2017/18.

INDOSPORT.COM – Pelatih klub sepak bola Manchester City, Pep Guardiola, ternyata pernah mengidolakan Loris Karius. Ia memuji penjaga gawang klub sepak bola Liga Inggris, Liverpool, itu sebagai kiper yang bagus.

Manchester City tampil mengesankan musim lalu dengan menjuarai Liga Primer Inggris dengan raihan 100 poin dan 105 gol. Pencapaian tersebut memecahkan rekor baru dalam kompetisi liga.

The Citizens sempat kesulitan saat menghadapi Liverpool di liga dan turnamen Eropa. Mereka bahkan tersingkir di Liga Champions di tangan The Reds.

Dilansir portal berita olahraga asal Inggris, Sun Sports, Guardiola ternyata menaruh perhatian terhadap sosok Karius. Dalam film dokumenter All or Nothing, eks manajer Barcelona itu memuji Karius sebagai kiper yang bagus.

“Liverpool punya kiper yang bagus, juga tim yang baik,” kata Guardiola kepada asistennya, Domenec Torrent, dan analis tim, Carles Planchart.

© INDOSPORT
Loris Karius tertunduk lesu usai dikalahkan Real Madrid. Copyright: INDOSPORTLoris Karius tertunduk lesu usai dikalahkan Real Madrid.

“Pemain belakang mereka bagus. Dari lini tengah sampai ke depan semuanya sangat kuat. Mereka sangat pandai menyerang.”

“(Adam) Lallana bagus, (Mohamed) Salah, (Sadio) Mane, (Roberto) Firmino juga.”

Karius musim lalu tampil sebagai kiper inti Liverpool. Sayangnya, ia membuat blunder di final Liga Champions 2018 melawan Real Madrid yang berakhir 1-3.

Penjaga gawang asal Jerman itu kini dikabarkan akan merapat ke Besiktas. Karius tersingkir oleh kehadiran kiper baru asal AS Roma, Alisson Becker.

Liverpool berhasil mengemas 2 kemenangan di pekan awal Liga Primer Inggris 2018/19. Terakhir, Alisson sukses mencatatakan nirbobol dan membawa The Reds menang 2-0 atas Crystal Palace.

Jadwal Timnas Indonesia U-23 vs Uni Emirat Arab U-23 di Asian Games 2018

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain serta Serba-serbi Asian Games 2018 di INDOSPORT