Bursa Transfer

Manchester City Berpeluang Gaet Kiper Real Madrid

Rabu, 22 Agustus 2018 18:30 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT
Keylor Navas (kanan) dan Sergio Ramos, dua pemain bintang Real Madrid. Copyright: © INDOSPORT
Keylor Navas (kanan) dan Sergio Ramos, dua pemain bintang Real Madrid.

INDOSPORT.comManchester City tengah mencari pengganti Claudio Bravo yang mengalami cedera. Pep Guardiola berpeluang memboyong kiper Real Madrid ke Etihad Stadium.

Dilansir dari AS, Keylor Navas dapat menjadi buruan darurat The Citizens untuk melapisi Ederson Moraes di posisi kiper. Sesuai peraturan, Navas nantinya hanya diperbolehkan bergabung dengan Man City dengan status pinjaman.

Kiper berusia 31 tahun itu berperan membawa Real Madrid juara Liga Champions 3 kali secara beruntun. Ia tampil sebanyak 144 pertandingan semenjak bergabung dengan Los Blancos pada musim 2014/15.

Navas kini tengah berada di situasi terdesak usai Real Madrid mendatangkan Thibaut Courtois dari Chelsea. Meski masih diturunkan sebagai pemain inti oleh Julen Lopetegui, kiper asal Kosta Rika tersebut tidak dapat menutupi kemungkinan posisinya bakal tergeser.

Sempat gagal membawa Los Blancos juara Piala Super Eropa 2018, Navas membayar kepercayaan Lopetegui dengan tampil nirbobol saat menang 2-0 atas Getafe di pekan pertama La Liga Spanyol 2018/19.

Sementara itu, Guardiola juga sempat mengincar kiper Barcelona, Jasper Cillessen. Jika tidak mampu mendatangkan kiper baru, eks pelatih Bayern Munchen itu hanya memiliki Daniel Grimshaw sebagai opsi kiper cadangan.

Guardiola sempat mengincar kiper muda Irlandia, Gavin Bazunu. Akan tetapi, kiper berusia 16 tahun tersebut gagal bergabung sebab bursa transfer pemain telah ditutup.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain serta Serba-serbi Asian Games 2018 di INDOSPORT