Liga Inggris

Prediksi Pertandingan Liga Primer Inggris: Wolverhampton vs Manchester City

Sabtu, 25 Agustus 2018 05:00 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Wolves vs Manchester City. Copyright: © INDOSPORT
Wolves vs Manchester City.

INDOSPORT.COM - Pimpinan klasemen sementara Liga Primer Inggris, Manchester City, akan bertandang ke markas klub promosi Wolverhampton dalam pertandingan pekan ketiga, Sabtu (24/08/18).

Belum terkalahkan dalam dua laga dengan mencetak delapan gol dan kemasukan hanya satu gol, di atas kertas laga ini akan menjadi laga yang mudah bagi anak asuh Pep Guardiola.

Terlebih lawannya itu juga belum mampu mencicipi sakalipun kemenangan usai kembali di kasta tertinggi sepak bola di Tanah Inggris.

Nama-nama seperti Sergio Aguero, Raheem Sterling dan rekrutan anyar Riyad Mahrez masih akan menjadi tumpuan The Citizen untuk bisa mendulang gol sebanyak-banyaknya.

Kreativitas lini tengah dan serangan cepat lewat sisi sayap juga akan masih menjadi strategi andalan yang digunakan Pep untuk memudahkan Aguero menambah pundi-pundi golnya yang kini sudah berjumlah tiga.

Satu hal yang mungkin harus menjadi perhatian khusus oleh Pep adalah dua sosok di lini tengah Wolves, Ruben Neves dan Joao Moutinho yang suatu-waktu bisa membahayakan lini pertahann Man City lewat skill dan pengalamannya.

© INDOSPORT
Wolves vs Manchester City (Susunan Pemain - Lima Laga Terakhir - Player to Watch - Prediksi Indosport). Copyright: INDOSPORT

Neves sendiri sudah membuktikan kemampuannya ketika menghadapi Everton di pekan pertama lewat sumbangan satu gol. 

Sementara Mautinho dnegan segudang pengalamannya di Porto, AS Monaco, hingga Timnas Portugal juga bisa menjadi ancaman sendiri saat dirinya sudah mampu semakin menyatu dengan permainan yang diterapkan manajer Nuno Santo.

Player to Watch

Sergio Aguero (Manchester City)

Di Premier League kali ini, Sertgio Aguero bisa semakin menakutkan saat dukungan dari lini tengah semakin meningkat usai kedatangan Riyad Mahrez.

Itu sudah terbukti di laga terakhirnya saat Man City menang 6-1 atas Huddersfield, pemain asal Argentina itu mampu mengemas tiga buah gol dan menyamai catatan penyerang liverpool Sadio Mane dan penyerang Everton Richarlison.

© INDOSPORT
Aguero menjadi pencetak gol pembuka di laga Community Shield 2018. Copyright: INDOSPORTAguero menjadi pencetak gol pembuka di laga Community Shield 2018.

Andai nanti Pep Guardiola menduetkannya dengan Gabriel Jesus, kesempatan semakin terbuka lebar bagi pemain 30 tahun itu untuk bisa menambah gol lantaran konsentrasi tiga pemain Wolves di lini belakang tentu akan semakin terpecah.

Ruben Neves (Wolverhampton)

Usai tampil apik dan membawa Wolves promosi ke Liga Primer Inggris, banyak klub besar yang mengincar Ruben Neves. namun pemain 21 tahun itu memilih setia bersama klub berjuluk The Foxes itu.

Bermain sebagai gelandang, kreativitas dan agresifitas Neves bisa menjadi senjata mematikan bagi lawan-lawan The Wolves.

© INDOSPORT
Ruben Neves, bintang Wolverhampton Wanderers. Copyright: INDOSPORTRuben Neves, bintang Wolverhampton Wanderers.

Melawan Man City, saat kemungkinan Wolves lebih banyak diserang, penempatan posisi Neves yang baik nanti bisa sangat berguna untuk mencuri gol lewat serangan balik. 

Ditambah lagi, musim ini Neves telah mendapatkan duet sepadan di lini tengah dalam diri Joao Moutinho hingga kesempatan dirinya untuk ikut menyerang akan semakin lebih banyak.