Liga Inggris

Jelang Lawan Man United, Tottenham Hotspur Tunjuk Kapten Baru

Minggu, 26 Agustus 2018 14:08 WIB
Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bertandang ke Old Trafford, Tottenham Hotspur dipastikan tak akan diperkuat Hugo Lloris. Pelatih Mauricio Pochettino kemungkinan akan menunjuka Harry Kane sebagai kapten pengganti.

Duel seru akan tersaji di laga lanjutan Premier League pekan ke-3, antara Manchester United vs Tottenham Hotspur pada Selasa (28/08/18) dini hari WIB.

Namun, jelang laga tersebut kabar buruk dialami oleh tim tamu. Kekuatan mereka di lini belakang nampaknya akan berkurang, seiring Hugo Lloris dipastikan akan absen.

Kiper berusia 31 tahun itu tak bisa bermain karena harus berusuhan dengan hukum, usai mengemudi dalam keadaan mabuk.

Dilansir dari Fox Sport, akibat hal tersebut ban kapten kemungkinan dipindahkan kepada Harry Kane. Penyerang Timnas Inggris itu saat ini menjabat sebagai wakil kapten, bersama Jan Vertonghen. 

Kepemimpinan Kane juga sudah teruji, ketika ia ditunjuk sebagai pemimpin Inggris di Piala Dunia 2018 lalu. Dalam sebuah wawancara, Gareth Southgate pernah mengatakan alasan pemilihan Kane sebagai kapten. 

“Harry memiliki beberapa kualitas pribadi yang luar biasa, dia adalah seorang profesional yang teliti dan salah satu hal terpenting bagi seorang kapten adalah mereka menetapkan standar setiap hari," kata Southgate.

Yuk baca perkembangan berita sepak bola Liga Inggris lainnya hanya di INDOSPORT.