Bola Internasional

Gagal di Asian Games 2018, Pelatih Malaysia Alihkan Fokus ke Piala Asia

Minggu, 26 Agustus 2018 17:41 WIB
Editor: Juni Adi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Timnas Malaysia, Ong Kim Swee (kiri) ditemani pemainnya ‎Rasid Muhammad Safawi seusai laga kontra Kyrgyztan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (15/08/18). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Timnas Malaysia, Ong Kim Swee (kiri) ditemani pemainnya ‎Rasid Muhammad Safawi seusai laga kontra Kyrgyztan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (15/08/18).

INDOSPORT.COM - Setelah tersingkir di ajang Asian Games 2018, skuat Timnas Malaysia U-23 langsung mengalihkan fokusnya menatap kualifikasi Piala Asia U-23 2020.

Pelatih mereka, Ong Kim Swee menegaskan kalau persiapan sejak awal memang perlu dilakukan, agar bisa membentuk  tim yang solid dalam menjalani turnamen nanti.

Bahkan, ia mengakui telah mengadakan pertemuan dengan Presiden Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM), Hamidin Mohamad Amin, agar programnya pemusatan latihannya dapat segera dilakukan.

"Kami perlu melakukan persiapan tim sejak awal, dan lebih banyak agenda uji coba di luar negeri. Tahun ini saja, kami memainkan delapan pertandingan uji coba berkualitas," kata Kim Swee dikutip dari Berita Harian.

"Saya selalu yakin dengan pemain saat ini untuk menjalani babak kualifikasi Piala Asia U-23 tahun depan. Saya yakin kami bisa lolos, termasuk ke Olimpiade 2020," tambahnya.

Di babak kualifikasi Piala Asia U-23 2020, Malaysia sendiri tergabung di pot 1, bersama tim-tim kuat seperti Vietnam, Korea Selatan, Jepang dan Korea Utara.

Pertandingan akan mulai digelar pada 18-26 Maret 2019 mendatang. Sistem turnamen adalah home tournament di masing-masing grup. Juara grup lolos langsung bersama lima runner-up terbaik.

Ikuti perkembangan berita sepak bola Liga Italia hanya di INDOSPORT.