Bola Internasional

Gagal Total di Asian Games, Timnas U-23 Thailand Rindukan Pelatih Ini ?

Senin, 27 Agustus 2018 15:12 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© affsuzukicup
Kiatisuk Senamuang tersenyum saat konferensi pers Piala AFF Suzuki Cup 2016. Copyright: © affsuzukicup
Kiatisuk Senamuang tersenyum saat konferensi pers Piala AFF Suzuki Cup 2016.

INDOSPORT.COM - Pencapaian Timnas sepak bola putra U-23 Thailand, yang tampil di ajang Asian Games 2018 tahun ini, bisa dibilang merupakan pencapaian terburuk sepanjang sejarah keikutsertaan mereka.

Pasalnya, Tim Gaja Putih tersebut harus tersingkir lebih dulu ketimbang para kontestan asal negara Asean lainya, seperti Vietnam, Indonesia, dan Malaysia.

Pada pagelaran Asian Games 2018, anak asuh Worrawoot Srimaka bahkan tak mampu lolos dari babak penyisihan grup, dengan hanya menempati peringkat ketiga dibawah Uzbekistan dan Bangladesh.

Hal tersebut yang membuat publik sepak bola Thailand merindukan sosok Kiatisuk Senamuang, sebagai juru taktik Timnas muda mereka.

Sebagai catatan, Timnas U-23 Thailand yang dilatih Kiatisuk Senamuang pada ajang Asian Games 2014 lalu, berhasil meraih peringkat keempat.

Tak hanya gemilang di ajang Asian Games 2014, mantan pelatih Port FC tersebut juga sukses membawa Timnas U-23 Thailand meraih medali emas Sea Games tahun 2013.

Namun tampaknya kesempatan Kiatisuk Senamuang untuk kembali menukangi Timnas Thailand sangatlah kecil, pasalnya federasi sepak bola Thailand telah mengumumkan kesepakatan untuk memperpanjang kontrak Worrawoot Srimaka hingga tahun depan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Asian Games 2018 di INDOSPORT.COM.