Liga Spanyol

Kembali ke Madrid, Alonso Wujudkan Mimpinya Jadi Pelatih

Rabu, 29 Agustus 2018 08:44 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Xabi Alonso satu langkah lagi menuju impiannya menjadi seorang pelatih. Ia kembali ke Real Madrid dan ditugaskan menangani tim junior Real Madrid Infantil A yang beranggotakan remaja berusia antara 13 sampai dengan 14 tahun.

Alonso sendiri memang mengaku sangat tertarik menjadi seorang pelatih setelah kariernya sebagai pemain selesai pada tahun 2017 lalu. Berbagai persiapan pun telah ia lakukan.

Suami Nagore Aranburu tersebut pun bahkan menjalani pelatihan khusus pelatih bersama UEFA di RFEF's Ciudad del Futbol pada bulan Mei lalu sebagai salah satu upaya untuk mewujudkan cita-citanya.

Setelah menyelesaikan pelatihannya, Alonso harus melalui fase selanjutnya untuk menjadi pelatih purnawaktu resmi dengan menangani level akademi junior selama satu tahun. Setelah itu, ia baru akan mengantongi lisensi kepelatihan resmi.

Alonso telah memperkenalkan dirinya di hadapan para staf dan pemain di Valdebebas. Para penggemar sepak bola pun juga memberikan respons positif atas keputusan Alonso dan menantikan debut serta sepak terjangnya sebagai pelatih.

Selain Alonso, eks pemain Real Madrid lainnya yakni Raul dan Santiago Solari juga ditugaskan menangani tim akademi. Raul ditugaskan ke Cadete B sedangkan Solari bersiap menangani Real Madrid Castilla.

Karier Alonso sebagai pemain Real Madrid dimulai setelah hengkang dari Liverpool pada tahun 2009. Ia menghabiskan lima musim di Spanyol dan kemudian memulai petualangan baru bersama Bayern Munchen pada tahun 2014. Alonso kemudian memutuskan pensiun dari karier pemain profesionalnya pada tahun 2017.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT