Bola Internasional

Agar Terhindar dari Wajib Militer, Ini Pesan Son Heung-min untuk Pemain Korsel

Kamis, 30 Agustus 2018 07:21 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Rafif Rahedian
© yohapnews
Song Heung-min Sudah Berada di Bandara Copyright: © yohapnews
Song Heung-min Sudah Berada di Bandara

INDOSPORT.com – Son Heung Min semakin dekat dengan peluang mendapatkan medali emas dan berpeluang bebas wajib militer setelah mengalahkan Vietnam di semifinal Asian Games 2018.

Korea Selatan akhirnya mengamankan tiket final usai menggilas Vietnam dengan skor 3-1 di babak semifinal yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Jakarta, pada hari Rabu (29/08/18).

Dengan tiket tersebut pula peluang kapten tim, Son Heung Min untuk bisa meraih medali emas dan bebas dari jeratan wajib militer selama 21 bulan semakin terbuka lebar.

Final sepak bola putra tersebut nantinya akan mempertemukan Son dan rekan-rekannya dengan pemenang antara Jepang dan Uni Emirat Arab pada hari Sabtu (01/09/18). Dan ditemui usai pertandingan Son mengaku sangat puas dan tidak ingin berhenti sampai di titik itu saja.

“Tidak ada resolusi yang perlu dibuat pada titik ini karena semua orang tahu apa yang penting,” kata Son dilansir Yonghap. “Sekarang, tidak ada jalan kembali.”

Son sendiri bergabung dengan tim U-23 melalui ‘wild card’, dengan ia juga ditunjuk sebagai kapten tim oleh pelatih kepala Kim Hak Bom. Sebelum turnamen ini pula, Son sudah mewanti-wanti rekan juniornya untuk berjuang, termasuk peluang bebas dari tugas wajib militer.

“Saya mengatakan kepada para pemain bahwa kami semua bodoh jika tidak bermain bagus setelah sampai sejauh ini,” ujar Son.

“Saya mati-matian memenangkan pertandingan hari ini. Saya bilang ke rekan tim saya yang junior untuk bermain untukku dan untuk pelatih, dan mereka melakukannya dengan baik,” tambahnya.

Son sejauh ini banyak memberikan assist kepada rekan-rekannya, dengan ia baru mencetak satu gol. melawan Vietnam, bintang Tottenham Hotspurs itu berposisi sebagai gelandang serang di belakang Hwang Ui Jo, yang telah mencetak gol terbanyak dengan 9 gol.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain serta Serba-serbi Asian Games 2018 di INDOSPORT

269