Bola Internasional

Inilah 24 Pemain yang Masuk Skuat Pertama Luis Enrique di Timnas Spanyol

Jumat, 31 Agustus 2018 23:58 WIB
Editor: Juni Adi
© Getty Images
Luis Enrique pelatih baru Timnas Spanyol. Copyright: © Getty Images
Luis Enrique pelatih baru Timnas Spanyol.

INDOSPORT.COM - Luis Enrique resmi memanggil 24 pemain untuk skuat pertamanya membesut Timnas Spanyol. Menariknya, ia tidak memanggil bintang Barcelona. Kenapa?

Timnas Spanyol mulai berbenah diri usai mengalami banyak kendala selama periode sebelum dan sesudah Piala Dunia 2018 lalu.

Mulai dari pergantian pelatih secara mendadak dari Julen Lopetegui ke Fernando Hierro, hingga performa La Furia Roja di Rusia yang kurang menjanjikan.

Kini dibawah asuhan pelatih baru Luis Enrique, Spanyol mulai berbenah diri. Mantan pelatih Barcelona itu diharapkan membawa perubahan signifikan, dan mengembalikan kejayaan Spanyol.

Enrique akan menghadapi ujian pertamanya bersama Spanyol, menghadapi Inggris dan Kroasia di ajang Liga Negara Eropa atau UEFA Nations League pada September 2018 mendatang.

Hampir semua nama-nama yang dipanggil adalah muka lama. Namun, ada yang menarik dimana dirinya tidak memanggil mantan anak asuhnya di Barcelona, Jordi Alba.

Padahal, Albada adalah salah satu bek kiri andalan Spanyol dalam beberapa tahun terakhir termasuk di ajang Piala Dunia 2018 lalu.

Hal ini memunculkan dugaan bahwa hubungannya memang tidak baik dengan Alba di musim-musim terakhir ia melatih Blaugrana. Untuk mengisi sektor bek kiri, Enrique telah memanggil Marco Alonso.

Alvaro Morata juga dipanggil kembali setelah namanya tidak masuk skuat Spanyol di Piala Dunia 2018. Striker Chelsea bersaing di lini depan bersama Diego Costa dan Rodrigo.

Berikut 24 pemain yang dipanggil Luis Enrique ke Timnas Spanyol:

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT.