Liga Indonesia

Hal Ini yang Buat Legenda Indonesia 'Iri' dengan Timnas U-23

Sabtu, 1 September 2018 00:43 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Rafif Rahedian
© goal.com
Eks gelandang Timnas, Firman Utina mengatakan permainan Garuda Muda di bawah asuhan Luis Milla sangat tertata rapi dan memiliki ciri khas tersendiri. Copyright: © goal.com
Eks gelandang Timnas, Firman Utina mengatakan permainan Garuda Muda di bawah asuhan Luis Milla sangat tertata rapi dan memiliki ciri khas tersendiri.

INDOSPORT.COM - Mantan kapten Timnas Indonesia, Firman Utina belum lama ini mengatakan permainan Garuda Muda di bawah asuhan Luis Milla sangat tertata rapi dan memiliki ciri khas tersendiri.

Permainan Evan Dimas dan kawan-kawan dinilai terus menunjukan perkembangan positif sejak ditangani pelatih berkebangsaan Spanyol itu.

Firman bahkan tanpa ragu mengatakan permainan Timnas U-23 lebih baik dibanding sebelumnya. Saat ini anak asuh Luis Milla disebut bermain sangat rapi saat menyerang maupun bertahan.

"Perkembangan mereka, beda seperti Timnas sebelumnya. Mereka begitu tertata rapi kapan akan menyerang dan kapan transisi bertahan. Ini sepak bola modern yang ditunggu publik," tuturnya.

"Saya rasa yang dilalui Luis Milla sudah sangat baik, kami sedih saat di zaman kita belum mendapatkan seperti ini. Tapi anak-anak sekarang sudah mendapatkannya dan ini yang harus dijaga sehingga ciri khas permainan Indonesia tetap terjaga," imbuh Firman.

© Herry Ibrahim/Indosport.com
Timnas Indonesia U-23 vs Uni Emirat Arab (UEA) Copyright: Herry Ibrahim/Indosport.comTimnas Indonesia U-23 vs Uni Emirat Arab (UEA)

Sementara itu, PSSI tengah berupaya untuk melobi Milla agar mau memperpanjang kontraknya yang telah habis di Asian Games 2018. PSSI menawarkan kerja sama selama setahun ke depan dengan fokus pada dua agenda utama yakni Piala AFF akhir tahun ini dan SEA Games 2019.

Penawaran perpanjangan kontrak tersebut didasari oleh perkembangan positif dalam pola permainan Timnas U-23 selama setahun belakangan. PSSI menilai saat ini skuat Garuda Muda telah memiliki ciri khas dalam bermain dan hal itu diharapkan terus berlanjut.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia di INDOSPORT.COM.