Bola Internasional

Prediksi Pertandingan UEFA Nations League: Inggris vs Spanyol

Sabtu, 8 September 2018 20:31 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT
Inggris vs Spanyol. Copyright: © INDOSPORT
Inggris vs Spanyol.

INDOSPORT.COM - Pertarungan seru akan tersaji di UEFA Nations League A Grup 4 antara Inggris vs Spanyol. Laga tersebut akan berlangsung pada Minggu (09/09/18) dinihari pukul 01.45 WIB di Stadion Wembley, Inggris.

Bagi kedua negara, pertandingan tersebut menjadi yang pertama kalinya mereka berlaga di liga bangsa-bangsa Eropa ini. Bahkan juga laga perdana kedua tim pasca Piala Dunia 2018 pada Juli lalu.

Di ajang empat tahunan itu memang kedua tim meraih hasil yang berbeda. Inggris mengakhiri Piala Dunia 2018 dengan berada di empat besar. Sementara Spanyol jauh lebih buruk, mereka hanya berhasil langkah hingga babak enam belas besar.

Meski gagal raih 3 besar di Piala Dunia, namun performa Inggris bersama Gareth Southgate saat ini cukup meyakinkan. Terlebih Spanyol akan jadi lawan yang bagus bagi Dele Alli dan kolega dalam memulai kebangkitan tim.

Sementara di kubu tim tamu, situasinya memang kurang mengenakkan. Seperti diketahui, sejak sebelum Piala Dunia La Furia Roja sudah dalam kondisi yang buruk. Satu hari jelang kejuaraan dimulai, mereka harus memecat pelatihnya Julen Lopetegui karena masalah.

Lalu nama Fernando Hierro terpilih menjadi pelatih darurat hingga akhirnya gagal di Piala Dunia. Kini dengan pelatih yang berbeda, yakni Luis Enrique jelas menjadi tantangan tersendiri.

Laga perdana Enrique bersama Spanyol harus berhadapan dengan tim sekelas Inggris dan Southgate yang sudah lama bersama dan tampil apik di Piala Dunia.

Jelas pertandingan ini sangat patut dinantikan. Dua pelatih yang bukan sembarangan akan beradu taktik dan strategi di lapangan. Namun, nampaknya Inggris akan lebih unggul dibandingkan Spanyol karna lebih menyatu permainannya.

© INDOSPORT
Inggris vs Spanyol (Susunan Pemain - Lima Laga Terakhir - Player to Watch - Prediksi Indosport). Copyright: INDOSPORTInggris vs Spanyol (Susunan Pemain - Lima Laga Terakhir - Player to Watch - Prediksi Indosport).

Players to Watch

Harry Kane (Inggris)

Tak perlu lagi rasanya untuk meragukan kejataman dari seorang Harry Kane. Semua tentu tahu bahwa pemain milik Tottenham Hotspur itu merupakan andalan baik di klub maupun negaranya dalam urusan mencetak gol.

Meski di musim ini belum terlalu populer, namun topskor Piala Dunia 2018 ini sukses mencatatkan dua gol dan satu asis Liga Primer Inggris. Kini tentu Kane ingin semakin membuktikan diri bahwa dia bukanlah penyerang tajam musiman.

Isco Alarcon (Spanyol)

Peran dari Isco di Timnas Spanyol tentu kita tahu begitu penting. Dirinya bisa menjadi jantung permainan dari La Furia Roja terutama dalam melakukan penyerangan. Ia juga bisa menjadi jawaban ketika Spanyol mengalami kebuntuan.

Selama memperkuat Timnas Spanyol sejak beberapa tahun yang lalu, posisi Isco cukup kokoh dan jarang tergeser. Siapapun pelatihnya, ia hamper selalu menjadi pilihan utama. Cukup beralasan memang pasalnya ia sudah cetak 11 gol dari 32 penampilan.

Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti terus berita seputar sepak bola dan olahraga lain serta serba-serbi Bola Internasional hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
75%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%