Bola Internasional

Busquets Minta Timnas Spanyol Move On dari Masa Lampau

Selasa, 11 September 2018 18:01 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Gelandang Barcelona, Sergio Busquets, mengatakan bahwa Timnas Spanyol sebaiknya tidak membandingkan era kejayaan di masa lampau dengan kondisi skuat saat ini. Menurutnya, tim di bawah arahan Luis Enrique sekarang harus mampu mengukir sejarahnya sendiri.

Busquets sendiri telah mengalami sejumlah era bersama Timnas Spanyol. Ia merupakan salah satu pemain di dalam skuat yang memenangkan Piala Dunia 2010 dan Euro 2012.

“Sulit rasanya jika ingin mengulangi momen Piala Dunia, tetapi saya rasa tidak ada yang tidak mungkin,” kata Busquets saat konferensi pers jelang laga UEFA Nations League Spanyol vs Kroasia.

“Kami tidak ingin terus-terusan melihat masa lalu. Kami mengenangnya sebagai sebuah anugerah. Itu merupakan sebuah sejarah tetapi setelah menelan beberapa kekecewaan kami pastinya ingin membuka lembaran baru, tampil baik di kompetisi ini dan kemudian lolos kualifikasi Euro 2020. Apa yang sudah terjadi biarlah terjadi dan jangan sampai mengganggu kami,” ujarnya lagi.

© INDOSPORT
Luis Enrique resmi latih Timnas Spanyol. Copyright: INDOSPORTLuis Enrique, pelatih Timnas Spanyol.

Busquets pun merasa optimistis dengan kans timnas Spanyol di bawah arahan Luis Enrique. Pernah bermain bersama Enrique di Barcelona, Busquets merasa cukup familiar dengan gaya permainan manajer berusia 48 tahun tersebut. Ia juga meyakini sistem yang dijalankan Enrique akan cocok dengan pola permainan timnas Spanyol.

“Saya kenal Enrique saat kami bersama di Barcelona. Memang masih dini untuk menyimpulkan tetapi ia memiliki sistem permainan yang kurang lebih sama. Yang terpenting adalah menunjukkan permainan dengan level tinggi,” ucap Busquets.

Untuk tampil lebih maksimal, Busquets mengatakan bahwa timnas Spanyol harus melanjutkan hasil positif setelah berhasil mengalahkan timnas Inggris pada pertandingan sebelumnya.

“Dalam beberapa turnamen terakhir kami memang kurang maksimal tapi kami ingin melanjutkan apa yang telah kami mulai di Wembley,” pungkasnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Timnas Indonesia akan melakoni laga persahabatan melawan Mauritius di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang pada sore hari ini. Sobat INDOSPORT yakin Timnas kita menang? #TimnasDay #Indonesia #Mauritius #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT.COM.