Bola Internasional

Tak Dapat AC Milan, Presiden JDT Incar 4 Tim Gurem London

Rabu, 12 September 2018 18:45 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© harianmetro.com.my
Presiden Johor Darul Takzim, Tunku Ismail Sultan Ibrahim. Copyright: © harianmetro.com.my
Presiden Johor Darul Takzim, Tunku Ismail Sultan Ibrahim.

INDOSPORT.COM - Pemilik Johor Darul Ta’zim (JDT), Tunku Ismail Sultan Ibrahim (TMJ), dikabarkan berminat untuk membeli salah satu klub yang berasal dari kota London.

Sebelumnya, ia sempat berminat membeli klub raksasa Italia, AC Milan. Akan tetapi, Rossoneri ternyata memiliki utang yang cukup besar senilai lebih dari 600 juta euro (Rp9.7 triliun).

“Saya memiliki impian untuk membeli AC Milan. Milan merupakan tim  besar tapi sayangnya mereka memiliki hutang cukup besar. Jadi itu bukan ide yang bagus. Saya ingin memiliki klub asal London,” tutur TMJ dilansir dari media Malaysia, inikanbola.my.

Sejauh ini, ada enam klub asal London yang bermain di Liga Primer Inggris 2018, yaitu Chelsea, Tottenham Hotspur, Arsenal, West Ham United, Crystal Palace, dan Fulham. Akan tetapi, harga klub-klub tersebut terbilang mahal.

Dilansir dari inikanbola.my, ada sejumlah klub asal London lain yang dapat dibeli oleh TMJ dengan harga murah. Namun demikian, mereka hanyalah tim gurem yang bermain di divisi kedua bahkan ketiga sepak bola Liga Inggris.

© INDOSPORT
Bendera Charlton Athletic Copyright: INDOSPORTBendera Charlton Athletic.

Charlton Athletic menjadi klub menjadi klub asal ibu kota Inggris termurah yang dapat dibeli TMJ dengan harga 10.49 juta poundsterling (Rp195 miliar). Sayangnya, tim ini hanya bermain di divisi ke-3 sepak bola Inggris.

Millwall berada di peringkat ke-2 klub termurah yang bisa didapatkan oleh TMJ. Klub yang pernah mengangkat nama legenda Australia, Tim Cahill, itu memiliki harga sebesar 13,15 juta poundsterling (Rp244 miliar).

Selanjutnya, Brentford dapat dibeli dengan harga 23,4 juta poundsterling (Rp435 miliar). Klub berjuluk The Bees saat ini bermain di Divisi Championship 2018/19 dan duduk di peringkat ke-5 klasemen sementara dengan catatan tiga kemenangan, dua imbang, dan satu kekalahan.

Terakhir, ada Queens Park Rangers (QPR) yang kini dimiliki oleh pemilik asal Malaysia, Tony Fernandes. QPR pernah bermain di Liga Primer Inggris musim 2014/15.

QPR kini bermain di Divisi Championship dan berada di urutan ke-22 klasemen sementara. Harga QPR ditaksir senilai 35,3 juta poundsterling (Rp656 miliar).

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT

424