Bola Internasional

Jelang Piala AFF, Rival Timnas di Grup B Raih Kemenangan 'Telak'

Kamis, 13 September 2018 13:53 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© FASingapore
Timnas Singapura Saat Menghadapi Fiji Copyright: © FASingapore
Timnas Singapura Saat Menghadapi Fiji

INDOSPORT.COM - Jelang bergulirnya Piala AFF 2018 yang akan berlangsung pada bulan November mendatang, sejumlah tim kontestan tengah melakukan persiapan demi meraih hasil maksimal di akhir kompetisi.

Salah satunya adalah rival Timnas di Grup B Piala AFF 2018, Timnas Singapura diketahui baru-baru ini sukses mengandaskan perlawanan Timnas Fiji.

Berbeda dengan Indonesia yang hanya mampu menang tipis 1-0 atas Mauritius, skuat arahan Fandi Ahmad tersebut berhasil menang dua gol tanpa balas atas tim asal Oceania itu.

Bertanding di Bishan Stadium, tuan rumah langsung unggul cepat saat laga baru berjalan 12 menit di babak pertama lewat aksi Hariss Harun.

Memimpin lebih dulu, membuat Singapura berhasil menguasai jalanya pertandingan dan sukses mendominasi sepanjang laga. 

Bahkan mereka berhasil memperbasar keunggulan satu menit berselang seusai gol pertama, tepatnya di menit ke-13' lewat sontekan Ikhsan Fandi dan bertahan hingga laga berakhir.

Hasil tersebut menjadi catatan positif Singapura di bawah pelatih anyar Fandi Ahmad. Dalam dua laga persahabatan, Timnas Singapura belum pernah mengalami kekalahan dengan rincian imbang saat lawan Mauritius dan menang kontra Fiji.

Singapura sendiri akan tergabung di Grup B piala AFF 2018 mendatang, dan akan satu kelompok dengan Indonesia, Thailand, Filipina, dan Singapura.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT