Liga Inggris

Kapten Liverpool Ternyata Punya Banyak 'Asisten' di Ruang Ganti

Jumat, 14 September 2018 19:25 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Andrew Powell/Liverpool FC via Getty Images
Kapten Liverpool, Jordan Henderson. Copyright: © Andrew Powell/Liverpool FC via Getty Images
Kapten Liverpool, Jordan Henderson.

INDOSPORT.COM - Meski menjabat kapten Liverpool, Jordan Henderson mengaku tidak sendirian dalam menjalankan tugasnya. Ia mengungkapkan bahwa ada sejumlah pemain lain yang turut serta menjadi ‘pemimpin’ di dalam tim.

Istilah ‘pemimpin’ tersebut tentunya tidak dapat diartikan secara harfiah begitu saja. Henderson yang merupakan suksesor Steven Gerrard tersebut membutuhkan bantuan pemain lain untuk menghidupkan suasana skuat, terutama ketika berada di ruang ganti.

“Ada beberapa pemimpin di dalam tim. Saya memang orang yang mengambil paling banyak tanggung jawab. Akan tetapi, kami memiliki sejumlah pemain yang berbicara di ruang ganti guna memastikan seluruh tim merasa senang, bekerja keras, dan melakukan apa yang manajer inginkan,” kata Henderson seperti dikutip dari Sky Sports.

Meski demikian, Henderson tetap sadar betul atas tugas dan tanggung jawab yang ia emban sebagai kapten klub. Pemain berusia 28 tahun tersebut pun tidak pernah ragu untuk maju ke garis depan ketika tim sedang mengalami masalah.

Menurutnya, tidak akan menjadi masalah jika sebuah tim memiliki lebih dari satu pemimpin di luar konteks. Namun jika memang ada suatu hal atau masalah serius, satu orang harus berani mengambil tanggung jawab. Di Liverpool saat ini, dia adalah orang tersebut.

“Saya rasa penting dan tidak apa-apa bagi tim untuk memiliki empat atau lima pemimpin. Ketika keadaan sedang bagus, semua akan merasa senang. Akan tetapi sebaliknya, jika keadaan sedang buruk, Anda pastinya harus berdiri dan menjadi orang yang diandalkan,” jelasnya.

Jelang pertandingan kontra Tottenham Hotspur akhir pekan ini, Henderson mengakui bahwa The Lillywhites adalah tim hebat dengan manajer yang juga luar biasa. Ia pun memprediksi pertandingan keduanya tidak akan berjalan mudah.

“Ini sebuah tantangan besar. Semoga kami dapat bermain bagus dan membawa pulang kemenangan,” pungkasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%