Bola Internasional

Usai Raih Emas Asian Games 2018, Ini Target Utama Son Heung-min

Jumat, 14 September 2018 16:50 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Keberhasilan Son Heung-min meraih medali emas pada Asian Games 2018, menjadi salah satu cerita yang akan terus dikenang oleh dirinya.

Pasalnya, apabila ia gagal pada pesta olahraga terbesar Asia ini, maka ia berpeluang besar mengikuti wajib militer selama dua tahun. Hal tersebut sangat merugikan baginya yang harus vakum dari dunia sepak bola.

Tak ayal, sekembalinya dari Korea, pemain sayap Tottenham Hotspur itu tampak bahagia atas pencapaiannya tersebut. Akan tetapi, medali emas Asian Games dan bebas dari wajib militer, bukanlah mimpi sebenarnya mantan pemain Bayern Leverkusen ini.

Dalam wawancara bersama FourFourTwo, pemain 26 tahun ini, mengatakan bahwa meraih Ballon d'Or adalah cita-citanya sebagai pemain sepak bola. 

"Anda bisa memimpikan apapun yang Anda mau. Di Korea, mereka bilang Anda harus memiliki mimpi yang besar. Semua pemain ingin mendapatkan Ballon d'Or, dan itulah mimpi saya," tuturnya dilansir FourFourTwo.

Sebagai pesepak bola Asia, karier Heung-min memang sudah lebih dari cukup, walau masih di bawah bayang-bayang seniornya, Park Ji-sung. Akan tetapi, di era sekarang ini, dirinya adalah pemain tersukses Asia.

Sejak merintis karier di Eropa pertama kali bersama tim junior Hamburger SV di Bundesliga. Hanya butuh satu tahun, bagi Son untuk menembus tim utama peraih enam trofi liga Jerman ini. Tiga tahun berselang, dirinya ditebus oleh Bayern Leverkusen dengan biaya 10 juta euro atau sekitar Rp173 milliar.

Bersama Leverkusen, kariernya pun secara perlahan-lahan mencapai puncaknya. Tak ayal, Tottenham berani memboyongnya ke Inggris, dengan mahar tiga kali lipat yang dikeluarkan oleh Leverkusen.

Berada di bawah asuhan Mauricio Pochettino, dirinya mampu menampilkan penampilan yang mengesankan. Bersama Harry Kane dan Delle Alli, ketiganya mampu menjadi tulang punggung kesuksessan Tottenham di Liga Inggris. Dari 141 penampilannya, ia berhasil mencetak 47 gol dan 26 assist di semua ajang.

"Saya senang berada di Tottenham dan saya sudah memiliki banyak kenangan. Saya ingin mendapatkan yang lebih dan lebih dan lebih," kata kapten TImnas Korea Selatan ini.

Penulis: Ridi Fadhilah Khan

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM