Liga Indonesia

Jelang Hadapi Persela, Bhayangkara FC Kembali ke Surabaya

Sabtu, 15 September 2018 02:00 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© liga-indonesia
PSIS Semarang vs Bhayangkara FC Copyright: © liga-indonesia
PSIS Semarang vs Bhayangkara FC

INDOSPORT.COM - Bhayangkara FC pada Minggu (16/9/18) besok, bakal bersua dengan tuan rumah Persela. Pada lanjutan kompetisi Liga 1 2018 pekan ke-22, menjelang laga itu pelatih Simon McMenemy memilih Surabaya sebagai tempat latihan timnya.

Alasan pelatih asal Skotlandia memilih berlatih di Kota Pahlawan dikarenakan, sebagian anak didiknya merasa Surabaya sudah menjadi rumah kedua mereka.

"Anak-anak suka kalau berlatih disini (Surabaya). Suasananya juga seperti di rumah, itu yang menjadi alasan kami," katanya usai memimpin latihan The Guardians di Lapangan Polda Jatim.

Selain menganggap Surabaya menjadi rumah kedua bagi Bhayangkara FC, Simon juga mengaku jika mempersiapkan tim di sini jauh lebih praktis.

Pasalnya tempat mereka berlatih yaitu di Lapangan Polda Jatim dan lokasi penginapan pemain Bhayangkara FC berdekatan.

"Stamina pemain jadi terjaga karena saat kita berlatih dan kembali ke penginapan, tinggal berjalan kaki. Karena lokasi hotel berdekatan dengan tempat kami berlatih," lanjutnya. 

Nah, jika dibandingkan dengan latihan di Lamongan. Simon menganggap stamina para pemainnya juga bakal terkuras, "latihan kami menjelang pertandingan tidak banyak, bahkan akan memakan banyak waktu di jalan. Jadi seperti ini saja lebih efektif," ungkapnya.

Sementara itu menjelang laga melawan Persela, Simon mengatakan timnya siap untuk merebut poin di kandang Persela. Pasalnya sejumlah pemain mereka dikabarkan dalam kondisi bugar dan siap bermain.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT