Bola Internasional

Calon Lawan Indonesia di Piala Asia U-19 Hancurkan Vietnam dengan Skor Telak

Senin, 17 September 2018 20:30 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Setelah gagal di Piala AFF U-19 2018, Timnas Vietnam U-19 mempersiapkan dengan serius pada event berikutnya, yakni Piala Asia U-19 2018. Terbaru, mereka menjajal kekuatan Qatar U-19, tetapi tampaknya masih terlalu tangguh untuk skuat The Golden Stars muda.

Dilansir dari Bongda, Vietnam U-19 harus menerima kekalahan telak saat menghadapi Qatar. Bahkan, permainan anak asuh Hoang Anh Tuan diklaim kualahan karena pertandingan lebih didominasi tim tuan rumah.

Qatar U-19 tampil menekan sejak peluit awal pertandingan dibunyikan. Pertahanan anak asuh Hoang Anh Tuan hanya mampu bertahan 15 menit, sebelum akhirnya tiga gol bersarang di babak pertama.

Pada babak kedua, Vietnam U-19 mencoba membalas, tetapi dengan alasan cuaca membuat skuat muda The Golden Stars kembali kebobolan pada menit ke-74.

Satu-satunya gol Vietnam U-19 baru lahir pada menit akhir pertandingan dan membuat skor akhir menjadi 4-1 untuk kemenangan Qatar U-19.

Kekuatan Qatar U-19 menjadi hal yang perlu diperhatikan oleh pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri. Seperti diketahui, Qatar akan menjadi lawan bagi Egy Maulana cs di Grup A.  Selain Qatar, Indonesia juga akan menghadapi lawan yang tak kalah tangguh, yakni Uni Emirat Arab (UEA) dan Taiwan.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Perkembangan Sepak Bola Internasional Hanya di INDOSPORT.

4