Liga Indonesia

Demi Timnas Indonesia, Bos Borneo FC Terbang ke Kyrgyzstan

Senin, 17 September 2018 16:59 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© BreakingNews
Presiden Borneo FC, Nabli Husein Copyright: © BreakingNews
Presiden Borneo FC, Nabli Husein

INDOSPORT.COM - Timnas Putri Indonesia tengah menjalani babak kualifikasi Piala Asia Putri U-16 yang Digelar di Kyrgyzstan pada minggu ini.

Tergabung dalam Grup D, para srikandi muda lapangan hijau bakal saling bentrok dengan Australia, Taiwan, Palestina, dan Kyrgyzstan. 

Menjalani laga kedua di partai penyisihan tersebut, Timnas U-16 akan melakoni laga berat kontra tim tuan rumah, Kyrgyzstan pada Senin (17/09/2018) sore nanti.

Jelang laga tersebut, Timnas mendapat dukungan spesial yang datang dari bos klub peserta Liga 1, Borneo FC. Melalui unggahan di akun twitter klub, terposting foto presiden klub Borneo, Nabil Husein berjumpa dengan staf kepelatihan Timnas putri U-16.

Timnas U-16 sendiri telah melakoni satu laga di babak penyisihan, di mana dalam laga sebelumnya skuat arahan Rully Nerre itu mampu menumbangkan Palestina dengan skor tipis 3-2.

Langkah Timnas tuk melangkah ke babak selanjutnya pun terbilang cukup berat, pasalnya hanya juara pool di masing-masing grup yang dapat masuk ke putaran kedua.

Serta dua tim berstatus runner-up terbaik dari enam grup yang bisa menyusul ke putaran kedua. Sejauh ini baru empat tim yang sudah memastikan lolos, yakni adalah Thailand selaku tuan rumah, juara bertahan timnas Korea Utara, runner-up Korea Selatan, dan Jepang yang merupakan tim di peringkat ketiga.

Usai menghadapi Palestina dan Kyrgyzstan, Indonesia akan bertemu dengan Timnas U-16 putri Australia dan Timnas U-16 putri Taiwan di laga pamungkas babak penyisihan grup.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.

IDS Emoticon Suka
Suka
80%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
20%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%