Liga Indonesia

Aneh! PSM Makassar Tak Dapat 'Izin' Latihan di Stadion Bantul

Selasa, 18 September 2018 15:44 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Wira Wahyu Utama/INDOSPORT
Konferensi jelang laga PS TIRA vs PSM Makassar di Jogjakarta, Selasa (18/09/18). Copyright: © Wira Wahyu Utama/INDOSPORT
Konferensi jelang laga PS TIRA vs PSM Makassar di Jogjakarta, Selasa (18/09/18).

INDOSPORT.COM - Entah alasan apa tim tuan rumah PS TIRA tidak memberikan izin latihan resmi kepada PSM Makassar di Stadion Bantul Yogyakarta, Selasa (18/09/18) pagi tadi.

Pada hal sesuai regulasi dari PT LIB, tim tamu memiliki hak untuk menggunakan lapangan satu hari sebelum Kick Off dimulai. Dalam hal ini, Official Training PSM Makassar harusnya dilakukan hari ini.

"Kita diberitahu bahwa kami tidak bisa latihan di stadion ini. Dan ini sudah menyalahi aturan dan regulasi yang dibuat PT LIB dan PSSI," ujar pelatih PSM, Robert Alberts dalam sesi konferensi pers, Selasa (18/09/18).

Terkait itu Robert Alberts mengaku heran dengan sikap tuan rumah. Baginya kejadian seperti ini tidak bisa terus dibiarkan karena sangat jelas menyalahi aturan.

"Kami ditawari untuk latihan pagi di sini. Namun jika merujuk regulasi kami sebagai tim tamu berhak untuk memilih waktu. Di sini saya pikir sangat membingungkan. Bagaimana mungkin tim tamu tidak bisa latihan di stadion yang akan digunakan sehari sebelum pertandingan," ungkapnya.

Tim PSM Makassar membawa 19 pemain ke Yogyakarta untuk menantang PS TIRA. Rombongan tiba sekitar pukul 21. 00 WIB tadi malam, Senin (17/09/18).

Dari 19 pemain tersebut, dua pemain andalan Juku Eja musim ini, Marc Klok dan M Rahmat tak bisa ikut. Meski demikian Robert menegaskan jika calon pengganti mereka bakal memberikan penampilan yang terbaik.

Pelatih asal Belanda ini juga menegaskan jika timnya bertekad untuk meraih hasil maksimal di markas PS TIRA besok. 

"Tiga pemain cedera, Rahmat Rasyid dan Agi Pratama. Saya pastikan bahwa pengganti mereka siap melakukan yang terbaik untuk laga besok," jelasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT