Liga Champions

Lawan Liverpool, Pelatih PSG Sebut Neymar Akan Bermain di Posisi Baru, Tapi...

Selasa, 18 September 2018 11:54 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Neymar, pemain megabintang PSG. Copyright: © Getty Images
Neymar, pemain megabintang PSG.

INDOSPORT.COMParis Saint-Germain (PSG) akan mengawali laga perdana Liga Champions musim 2018/19 dengan bertandang ke Anfield, markas Liverpool.

Pelatih PSG, Thomas Tuchel mengatakan jika pemain megabintangnya, Neymar akan bermain di posisi baru. Namun, ia merahasiakan posisi di mana Neymar akan dipasang nanti.

Di musim baru ini, bintang asal Brasil tersebut telah dimainkan dalam beberapa posisi berbeda. Neymar pernah beroperasi sebagai pemain nomor 10, penyerang tengah dan pemain sayap.

Tuchel tak menyebutkan posisi Neymar. Ia menilai hal tersebut akan memudahkan Liverpool dalam melakukan persiapan. Mantan pelatih Borussia Dortmund itu hanya dapat memastikan bahwa Neymar akan bermain pada laga tersebut.

“Tentu saja, saya tidak akan memberi tahu posisi Neymar. Yang pasti dia akan bermain, tapi dimana posisinya, saya tidak akan memberitahukannya,” ujar Tuchel, dikutip dari Metro.

“Saya tak pernah meragukan (Angel) Di Maria. Di posisi mana ia akan bermain, sama seperti Neymar, saya tak akan memberitahukannya. (Karena) itu akan mempermudah Liverpool dalam melakukan persiapan,” terangnya.

© record.pt
Pelatih baru PSG, Thomas Tuchel. Copyright: record.ptPelatih baru PSG, Thomas Tuchel.

Liverpool berstatus sebagai runner up Liga Champions musim lalu. Performa meyakinkan mereka di Liga Inggris juga membuat The Reds menjadi salah satu tim paling ditakuti di Eropa.

Namun, Tuchel tak berpendapat demikian. Ia mengakui bahwa akan sangat sulit menghadapi tim asuhan Klopp di kandang, tapi ia tetap akan berusaha dengan senegap kemampuannya untuk membawa pulang poin penuh.

PSG tergabung dalam Grup C di Liga Champions. Selain Liverpool, mereka juga akan menghadapi lawan tangguh dari Italia, Napoli dan duta Serbia, Red Star.

102