Liga Europa

Jadi Fans Sejak Kecil, Pelatih Dudelange Antusias Sambut AC Milan

Kamis, 20 September 2018 23:51 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Dok. SVZ
Pelatih Dudelange, Dino Toppmoller. Copyright: © Dok. SVZ
Pelatih Dudelange, Dino Toppmoller.

INDOSPORT.COM - F91 Dudelange akan menjamu AC Milan di Stade Josy Barthel pada matchday 1 Grup F Liga Europa 2018/19, Jumat (21/09/18). Pertandingan tersebut tentu akan menjadi kesan tersendiri bagi pelatih Dudelange, Dino Toppmoller.

Bagaimana tidak, Dino Toppmoller ternyata adalah fans AC Milan. Bahkan, ia mengakui mencintai klub yang bermarkas di San Siro itu sejak kecil.

“Saya sangat mencintai Italia dan setelah itu Jerman. Itu (Milan) adalah tim favorit saya di dunia. Saya suka Milan sejak saya masih kecil,” kata Dino Toppmoller kepada Sky Sport Italia.

“Pikirkan saja tim yang luar biasa dengan orang-orang seperti Gennaro Gattuso, Kaka, Clarence Seedorf, Andrea Pirlo, Filippo Inzaghi, Paolo Maldini, Kakha Kaladze, dan Alessandro Nesta," imbuhnya.

Lebih lanjut, pelatih asal Jerman itu mengaku telah berkunjung ke Milan pada empat tahun yang lalu bersama putranya. Saking cintanya, ia hingga melingkari tanggal kapan bertandang ke San Siro.

“Saya berada di Milan empat tahun lalu. Mengunjungi kota dan saya melakukan tur San Siro dengan putra saya. Saya juga mengunjungi ruang loker dan luar biasa untuk berpikir saya akan kembali ke sana bersama tim saya. Saya sudah melingkari tanggal 29 November di kalender untuk pertandingan di San Siro," ujar pelatih 37 tahun itu.

Meski menjadi pengagum AC Milan, Dino Toppmoller menegaskan tidak akan menyerah begitu saja. Ia dan timnya akan menyajikan perlawanan yang terbaik.

“Kami ingin memainkan sepak bola kami, mengontrol bola dan mengembangkan pendekatan menyerang. Jelas, Milan lebih kuat dari Legia Warsawa dan Cluj. Akan tetapi, kami siap dan senang pada kesempatan ini," tutup Dino Toppmoller.

Dino Toppmoller terbilang pelatih yang sangat muda dengan usinya yang baru 37 tahun. Ia dulunya adalah seorang pesepak bola yang bermain di posisi gelandang serang. Memiliki tinggi 1,9 meter, Dino Toppmoller pernah memperkuat banyak klub, termasuk Manchester City pada 2001.

 Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Europa dan Olahraga Lain di INDOSPORT.COM