Liga Italia

Tak Lagi Muda, Pepe Reina Bakal Pensiun di AC Milan

Kamis, 20 September 2018 14:39 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Pepe Reina saat masih berseragam Napoli. Copyright: © Getty Images
Pepe Reina saat masih berseragam Napoli.

INDOSPORT.COM – Kiper anyar AC Milan, Pepe Reina, dikabarkan telah memutuskan untuk mengakhiri kiprah karier sepak bolanya di Rossoneri.

Hal ini diketahui dari pernyataan ayah Reina, Miguel, yang menyatakan bahwa rencana itu telah diputuskan oleh kiper senior tersebut sejak ia menginjakan kaki di San Siro.

Meski sempat tersiar kabar bahwa kiper berusia 36 tahun itu akan mencoba mengakhiri kariernya di Cordoba, namun Miguel membantah desas-desus tersebut.

"Pepe sudah memutuskannya saat ia berada di kamp pelatihan Milan, jadi akan sulit untuk melihatnya kembali ke Cordoba," ujar Miguel, seperti dilansir dari laman Tribal Football.

"Ini adalah kisah karier yang luar biasa. Ia berjuang untuk menjadi pesepakbola profesional yang dimulai pada usia 13 tahun di La Masia,” tambahnya.

Penjaga gawang veteran itu telah hijrah ke AC Milan dari Napoli pada bursa transfer musim panas lalu dengan status bebas transfer. Kontraknya dengan Rossoneri akan berakhir tiga tahun kemudian, saat usianya menginjak 39 tahun.

Reina yang pernah bergabung bersama Liverpool sejak 2005 hingga 2013 tersebut juga terpilih sebagai penjaga gawang terbaik sepanjang masa Premier League oleh media Four Four Two atas torehan rekornya yakni 134 clean sheet-nya.

Sejak memulai karier sepak bolanya pada 1999, Pepe Reina sudah bermain untuk Barcelona, Villarreal, Liverpool, Bayern Munchen, Napoli, dan AC Milan.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT.

211