Liga Inggris

Kane Terus Dikritik, Penggawa Spurs Tak Terima

Sabtu, 22 September 2018 03:19 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Prio Hari Kristanto
© Daily Star
Pemain Tottenham Hotspur, Erik Lamela. Copyright: © Daily Star
Pemain Tottenham Hotspur, Erik Lamela.

INDOSPORT.COM - Gelandang Tottenham Hotspur, Erik Lamela, membela rekan setimnya, Harry Kane, yang saat ini sedang mendapat banyak kritik terkait penampilannya yang kurang produktif selama lima laga berturut-turut.

Melihat sejumlah omongan pedas yang menghampiri pemain timnas Inggris tersebut, Lamela pun menyebut Kane bukan sebuah mesin yang dapat terus bekerja tanpa rasa lelah.

“Harry itu bukan mesin dan dia sudah mencetak banyak gol. Dia selalu mampu mencetak angka,” kata Lamela seperti dikutip dari France 24.

“Mungkin kali ini dia tidak mampu, bahkan dalam tiga atau empat laga. Akan tetapi, dia akan mencetak gol lagi,” bela Lamela.

Menurut Lamela, tidak seharusnya seluruh beban mencetak angka bagi tim diserahkan ke pundak Kane. Sebagai tim yang bermain kolektif dan memiliki banyak pemain yang juga mampu menyerang, Tottenham juga dapat mengandalkan sejumlah nama lain.

“Harry tidak perlu mencetak gol di setiap pertandingan. Christian (Eriksen) juga bisa dan saya juga mencetak gol di pertandingan terakhir. Sonny (Son Heung-min) juga akan mencetak gol. Demikian pula dengan Lucas (Moura). Seluruh tekanan bukan hanya milik Harry. Seluruh pemain penyerang harus mampu mencetak angka,” ujar Lamela lagi.

Lebih lanjut, Lamela juga membantah bahwa timnya sedang mengalami krisis kepercayaan diri setelah dikalahkan Inter Milan di panggung Eropa.

“Saya tidak merasa kami kehilangan kepercayaan diri. Kami saling mendukung dan percaya satu sama lain. Itulah kenapa kami selalu bertarung maksimal sampai akhir musim,” pungkasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris dan Olahraga Lain di INDOSPORT.COM