Liga Indonesia

PSSI Puji Aksi Berkelas Wanggai Kepada Hendro Siswanto

Minggu, 23 September 2018 13:52 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT. COM - Aksi berkelas ditunjukkan pemain klub sepak bola Persipura Jayapura, Imanuel Wanggai, pasca terlibat insiden memilukan yang nyaris merenggut nyawa punggawa Arema FC, Hendro Siswanto.

Persipura pada hari Sabtu (22/09/18) kemarin, bersua Arema dalam pertandingan kasta tertingga Liga Indonesia, Gojek Liga 1 2018 pekan ke-23.

Bertanding di Stadion Mandala, Jayapura, Persipura berhasil menuai kemenangan dengan skor tipis 1-0, lewat gol eksekusi penalti Hilton Moreira pada menit ke-67.

Selain soal kemenangan Persipura, laga tersebut juga diwarnai tragedi yang cukup memilukan. Pemain Arema, Hendro, sempat kolaps di lapangan usai bertabrakan dengan punggawa Persipura, Wanggai.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Go-Jek Liga 1 (@liga1match) on

Beruntung, Hendro langsung mendapat pertolongan pertama dari rekan-rekan setimnya di lapangan. Hendro pun lantas dibawa mobil ambulan ke rumah sakit terdekat untuk mendapat perawatan lebih jauh.

Beberapa jam usai laga, Hendro nampak sudah berada di hotel tempat timnya menginap. Mendapati kondisi Hendro yang sudah membaik itu, Wanggai kemudian berinisiatif datang ke hotel dari Arema.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Go-Jek Liga 1 (@liga1match) on

Ya, Wanggai menunjukan aksi berkelasnya dengan menjenguk sekaligus meminta maaf kepada Hendro atas insiden yang terjadi di lapangan. Wanggai juga meminta maaf kepada seluruh punggawa Arema yang ada.

Aksi berkelas Wanggai ternyata sampai mendapat perhatian dari federasi sepak bola Indonesia, PSSI. Lewat akun Instagram resminya, PSSI terlihat memuji sikap sportifitas yang ditunjukan Wanggai.

PSSI mengunggah ulang video dari akun Instagram resmi Arema yang menunjukan momen permintaan maaf Wanggai kepada Hendro. Pada unggahan itu, PSSI juga tak lupa menyertakan caption yang bernada pujian atas sikap berkelas Wanggai.

"Kita semua saudara, respek Wanggai kepada Hendro," ujar PSSI pada unggahannya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT