Bola Internasional

Timnas Indonesia U-19 Imbang Lawan Thailand, Begini Penjelasan Indra Sjafri

Minggu, 23 September 2018 21:58 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Coach Indra Sjafri saat menyanyikan lagu Indonesia Raya. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Coach Indra Sjafri saat menyanyikan lagu Indonesia Raya.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 hanya bermain imbang 2-2 melawan Thailand U-19 dalam laga uji coba, Minggu (23/09/18) di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor. Karenanya, usai pertandingan, pelatih skuat Garuda Nusantara pun menjelaskan alasan dibalik hasil kurang memuaskan tersebut.

Indra Sjafri mengatakan tim sejatinya sudah bermain sangat bagus dan sesuai keinginannya terutama di babak pertama. Hanya saja, di paruh kedua, ada kelonggaran dari anak asuhnya dan perubahan cara main sehingga bisa dimanfaatkan tim Thailand.

"Sebenarnya di babak pertama saya suka dengan tim kita bermain. Apa yang kita siapkan seminggu ini dengan melakukan bertahan dari tengah dan hasilnya bagus," bukanya.

"Tapi di babak kedua, ada perubahan cara main dan respons pemain kita kurang tepat," sambungnya.

Sementara itu, bek kanan Timnas U-19, Asnawi Mangkualam Bahar mengakui mereka sudah melakukan instruksi pelatih, tapi ada kesalahan-kesalahan kecil yang dibuat pemain sehingga Thailand bisa dua kali menjebol gawang Indonesia. Ia mengatakan masih ada kekurangan yang mesti dibenahi untuk laga dua hari mendatang lawan China.

"Kita sudah jalankan instruksi pelatih tapi ada kesalahan sendiri jadi ada kebobolan di babak pertama dan kedua. Ada sedikit kendala sehingga kita belum menang malam ini," tutupnya.

Dengan hasil imbang ini, Timnas Indonesia U-19 berada di peringkat dua klasemen sementara di ajang PSSI 88 th International Tournament dengan satu poin (unggul atas Thailand karena selisih gol). Skuat Garuda Nusantara tertinggal dua angka dari China yang mengoleksi tiga poin setelah menang 3-1 atas Thailand dua hari lalu.

Ikuti Terus Berita Olahraga dan Berita Sepak Bola Hanya di INDOSPORT.COM

1