Liga Indonesia

Deretan Ucapan Duka Klub Liga 1 untuk Tewasnya Jakmania Sebelum Laga Persib vs Persija

Senin, 24 September 2018 07:30 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Tewasnya Jakmania Haringga Sirilia sebelum pertandingan Liga 1 2018 antara Persib Bandung vs Persija Jakarta di area parkir Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sontak membuat seluruh masyarakat sepak bola Indonesia turut berkabung.

Bukan hanya mereka yang terkait dengan dua klub besar yang tumbuh sejak era perserikatan tersebut, namun juga semua kalangan. Mulai dari klub-klub konsestan Liga 1, Pemimpin Daerah hingga Menteri juga terang-terangan mengutuk aksi tak manusiawi beberapa suporter Persib tersbut seraya juga menyampaikan duka cita.

Satu diantara klub konsestan Liga 1 2018 yang turut mengucapkan bela sungkawa, bali United lewat unggahan di instagramnya menulis kalimat turut berduka cita sekaligus berharap semoga kejadian yang menimpa Haringga Sirilia menjadi kejadian terakhir di sepak bola Indonesia.

"Cukup sudah! semoga kejadian ini menjadi yang terakhir. Turut berduka cita atas wafatnya Haringga Sirila," tulis Bali United lewat akun @baliunitedfc.

Setali tiga uang, klub asal Kalimantan Borneo FC juga menyampaikan ucapan duka serupa. namun bedanya klub milik Nabil Husein itu menyampaikannya lewat unggahan video masih lewat platform yang sama, instagram.

Borneo juga mengutip kata-kata legenda hidup Persija Bambang Pamungkas dalam awal videonya itu. 

"Tidak ada satu kemenangan yang sebanding dengan nyawa," tulis Borneo mengutip Bambang.

Klub yang selama ini basis suporternya dikenal dekat dengan Jakmania, Arema FC juga tak ketinggalan menyampaikan pesan bela sungkawa.

Masih lewat instagram, klub berjuluk Singo Edan itu menyebut bahwa seyogyanya sepak bola adalah pemersatu, bukan ajang berseteru apalagi sampai membunuh.

"Sepak bola adalah pemersatu, janganlah saling berseteru hingga membunuh sesama manusia. Semoga ini menjadi pelajaran dan tidak terulang kembali," tulis Arema.

 Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

 
308