Bola Internasional

5 Bintang Sepak Bola Yang Memiliki Klub Sendiri

Selasa, 25 September 2018 15:00 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Telegraph.co.uk
Ryan Giggs, Paul Scholes, Nicky Butt, Gary Neville, Phil Neville sebagai pemilik Salford City. Copyright: © Telegraph.co.uk
Ryan Giggs, Paul Scholes, Nicky Butt, Gary Neville, Phil Neville sebagai pemilik Salford City.

INDOSPORT.COM - Kabar mengenai Ronaldo Nazario yang membeli klub asal Spanyol, Real Valladolid, serta David Beckham yang mendirikan sebuah klub di Amerika Serikat, memang sangat mengejutkan. Pasalnya, tak ada yang menyangka, bahwa seorang mantan pemain sepakbola 'mampu' membeli atau membuat klub sepak bola profesional.

Tak ayal, banyak yang meragukan keduanya, bisa memimpin sebuah klub menuju ke jalur kesuksesan. Akan tetapi, kesuksesan sendiri, beragam jenisnya. Ada sukses secara sejarah, seperti Liverpool.

Adapula sukses secara finansial, seperti Ajax Amsterdam, FC Porto, serta SL Benfica. Ataupun sukses dalam keduanya, seperti Real Madrid.

Maka dari itu, banyak pasang mata yang menanti kiprah, baik Ronaldo besama Valladolid, dan juga Beckham bersama Inter Miami. Namun, selain dua mantan pemain Real Madrid ini, sejatinya terdapat beberapa pemain yang terlebih dahulu membuat atau membeli sebuah klub. Baik itu, secara individu ataupun berkelompok.

INDOSPORT pun telah merangkum klub-klub yang dimiliki oleh beberapa pemain yang sudah pensiun maupun yang belum pensiun.