Liga Inggris

Ditanya Soal Puasa Gelar Liverpool, Ini Jawaban Cerdas Klopp

Rabu, 26 September 2018 15:15 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
Jurgen Klopp, pelatih Liverpool. Copyright: © Getty Images
Jurgen Klopp, pelatih Liverpool.

INDOSPORT.COM - Liverpool di bawah Jurgen Klopp memang mengalami kemajuan dari segi permainan, namun sayangnya belum ada trofi lagi yang diraih sejauh ini.

The Reds menjadi tim yang permainannya menghibur musim lalu, meski sempat dikritik karena pertahanan yang rapuh. Mereka memang tidak meraih gelar apapun, namun keberhasilan menjadi finalis Liga Champions Eropa musim lalu terbilang mengejutkan.

Klopp juga 'nyaris' membawa Liverpool juara dan itu sudah berlangsung tiga kali. Musim 2015/2016, Liverpool melaju ke final Liga Europa dan Piala Liga (kalah dari Sevilla dan Manchester City). Musim lalu di final Liga Champions Eropa, Mohamed Salah cs takluk dari Real Madrid.

Pertanyaan mengenai keringnya gelar juara (terakhir adalah Piala FA pada 2006) mencuat jelang putaran ketiga Piala Liga (Carabao Cup) melawan Chelsea di Anfield, Rabu (26/09/18).

 "Kami saat ini tidak berfikir trofi dulu. Kami berpikir tentang bagaimana memenangkan laga dan memperbaiki permainan. Masih banyak yang perlu diperbaiki," jawab Klopp dilansir dari Teamtalk.

Uniknya, secara kebetulan Liverpool dan Chelsea akan bersua lagi di Liga Primer Inggris, Sabtu (29/0918) dengan The Blues yang menjadi tuan rumah. Klopp hanya minta fokus dulu di laga Piala Liga sebelum bertandang ke Stamford Bridge.

Klopp juga melontarkan pujian untuk pelatih baru Chelsea Maurizio Sarri yang sejauh ini cukup mampu membawa Eden Hazard dan kolega tampil konsisten, sekalipun di laga akhir pekan lalu harus ditahan West Ham tanpa gol.

"Anda bisa lihat dampaknya. Saya harus menghormatinya," tambah eks juru taktik Dortmund ini.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Primer Inggris dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT