Liga Inggris

Man United Akhirnya Rela Lepas Pogba, Harganya Hampir Rp4 Triliun

Rabu, 26 September 2018 16:13 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Daily Star
Hubungan antara pelatih Jose Mourinho dan Paul Pogba kian memanas. Copyright: © Daily Star
Hubungan antara pelatih Jose Mourinho dan Paul Pogba kian memanas.

INDOSPORT.COMManchester United kabarnya merasa tak puas dengan performa gelandangnya, Paul Pogba. Namun, dikutip dari Sportmole, The Red Devils tetap ingin melepas sang pemain dengan biaya mahal.

Pogba diboyong pulang ke Old Trafford pada tahun 2016 setelah tampil ciamik bersama Juventus. Saat itu, United harus membayar mahar sekitar 70 juta euro (Rp1,2 triliun).

Akan tetapi, banyak pihak yang mempertanyakan harga tinggi Pogba dengan kualitasnya di lapangan. Hubungan pemain asal Prancis itu dengan sang manager, Jose Mourinho, juga dikabarkan tak kunjung harmonis.

Awalnya, ketegangan di antara mereka mencuat usai Pogba melontarkan komentar yang kontroversional terkait dirinya yang diminati oleh Barcelona di awal musim. Kini, masalah semakin keruh usai Pogba kembali menunjukkan ekpresi kekesalannya setelah laga kontra Wolverhampton Wanderers akhir pekan lalu.

Laga tersebut berakhir dengan skor 1-1. Pada laga tersebut, Pogba menyatakan bahwa seharusnya United harus lebih berani menyerang, apalagi karena mereka bermain di kandang.

Alhasil, Pogba pun kini dicopot dari jabatan wakil kapten United. Ia bahkan tak diturunkan saat The Red Devils kalah dari Derby County di ajang Carabao Cup.

Menurut The Mirror, hubungan sang pemain dengan manajernya semakin sulit untuk diperbaiki. Dan United akan melepas sang pemain dengan biaya yang akan membuat rekor transfer yakni sebesar 200 juta poundsterling (Rp3,9 triliun).

Setidaknya ada tiga tim yang berminat untuk mendatangkan Pogba, yang akan mampu menggelontorkan dana dengan nominal tersebut. Selain Barcelona, Paris Saint-Germain dan mantan klubnya, Juventus juga tertarik untuk mendapatkannya.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Primer Inggris dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

376