Bola Internasional

Indonesia Jadi Satu-satunya Negara ASEAN di Piala Asia U-16 2018

Jumat, 28 September 2018 09:39 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berhasil mencatatkan sejarah, terhitung sejak tahun 1990, untuk pertama kalinya Timnas Indonesia U-16 berhasil melaju ke babak perempatfinal dalam turnamen Piala Asia 2018.

Tidak hanya itu, dalam turnamen ini Indonesia menjadi satu-satunya wakil dari Asia Tenggara yang tersisa.

Selain Indonesia, sudah ada negara yang telah memastikan posisinya untuk main di babak perempatfinal, yakni Jepang, Tajikistan, Korea Utara, Oman, dan India.

Bermain dengan hasil imbang melawan India (27/09/18), Indonesia telah sukses mempertahankan posisi teratas klasemen.  Indonesia berhasil mengumpulkan lima gol dan berhasil keluar sebagai juara dari grup C.

Pada laga selanjutnya, Indonesia akan berhadapan dengan negara yang menjadi runner-up di grup D.  Ada dua negara yang mempunyai kemungkinan menjadi lawan Indonesia dalam babak perempat final, yakni Australia dan Iraq.

Pertandingan antara Irak vs Korea Selatan, dan Australia vs Afghanistan akan dilaksanakan pada Jumat, 28 September 2018, pukul 16.30 waktu setempat.

Hal ini tentu menjadi kabar menggembirakan untuk persepakbolaan nasional. Lolos ke babak perempat final yang mana membuka kesempatan seluas-luasnya bagi Timnas Indonesia untuk masuk Piala Dunia yang akan diselenggarakan pada tahun 2019 di Peru.


Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Liga Indonesia di INDOSPORT.COM

4