Bola Internasional

Jelang vs Australia, Ini Ungkapan Berkelas Pemain Timnas U-16

Jumat, 28 September 2018 22:01 WIB
Penulis: Abdurrahman Ranala, Coro Mountana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Perjuangan Timnas Indonesia U-16 di Piala Asia telah memasuki babak perempatfinal. Itu artinya, selangkah lagi kita akan mempunyai timnas yang berhak unjuk gigi di ajang bergengsi sekelas Piala Dunia.

Sekadar informasi, yang berhak tampil di Piala Dunia U-17 hanyalah yang mampu melaju ke babak semifinal Piala Asia U-16. Untuk itu, skuat asuhan Fakhri Husaini harus mengalahkan Australia di babak gugur pada Senin (01/10/18) di Stadion Bukit Jalil mendatang.

Indonesia yang berstatus sebagai juara Grup C usai singkirkan Iran dan Vietnam jelas sedang berada di kondisi on fire. Masalahnya ada pada lawannya, yakni Australia yang berstatus sebagai runner-up Grup D yang dikenal sebagai besar Asia.

Indonesia pernah bertemu dengan Australia di Piala AFF U-15 2017 pada babak grup. Kala itu, skuat asuhan Fakhri Husaini harus menyerah dengan skor yang sangat telak, 3-7, meskipun sempat unggul dua gol cepat.

Gelandang serang Timnas Indonesia U-16, Rendy Juliansyah pun meminta rekan-rekannya untuk fokus dan menegaskan kepada publik jika timnya telah berubah menjadi lebih 'ganas'.

Motivasi tinggi untuk mencapai babak semifinal adalah bahan bakar yang dapat memompa semangat Bagas dan kawan-kawan.

“Semua elemen di tim kami sekarang lebih bersemangat karena kami ingin ke masuk ke Piala Dunia U-17,” ujar Rendy.

Australia sendiri melalui pelatihnya, Trevor Morgan, bahkan sempat memuji Indonesia sebagai tim yang sangat terstruktur. Sekadar informasi, Australia mengawali kompetisi dengan kekalahan telak dari Korea Selatan 0-3 sebelum akhirnya mampu membantai Irak 2-1 dan Afganistan 4-0.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Australia sebagai penghuni peringkat kedua grup D akan menjadi lawan Timnas Indonesia U-16 di babak perempatfinal Piala Asia U-16. Dapat lawan yang posturnya tinggi, nih. #timnasu16 #timnasindonesia #sepakbola #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Update Terbaru Jadwal Piala Asia U-16 2018 dan Perkembangan Timnas Indonesia U-16 di INDOSPORT.COM

2