Liga Inggris

Cadangkan David Luiz, Maurizio Sarri 'Sindir' Antonio Conte

Senin, 1 Oktober 2018 10:15 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
David Luiz, bek tengah Chelsea. Copyright: © Getty Images
David Luiz, bek tengah Chelsea.

INDOSPORT.COM - Maurizio Sarri mengakui bahwa dia sangat terkejut dengan kemampuan David Luiz dan merasa mengatakan bek itu sangat bingung karena kurangnya waktu bermain saat Chelsea masih dilatih, Antonio Conte, di mana hal yang sama juga dirasakan oleh mantan pelatih Napoli tersebut.

Luiz telah menjadi sosok yang tidak terpisahkan saat Conte menjadi pelatih ditahun pertama. Namun, memasuki tahun 2018, Luiz hanya tampil empat kali di paruh pertama akibat cedera. Usai pulih, pemain sepak bola yang sempat perkuat Paris Saint-Germain ini benar-benar tidak mendapat kesempatan bermain dari Conte.

© dailymail.co.uk
Pelatih Chelsea Antonio Conte. Copyright: dailymail.co.ukMantan pelatih Chelsea Antonio Conte.

Namun, dibawah Sarri, bek tengah asal Brasil telah tampil di seluruh pertandingan Premier League 2018/19 sejauh ini dan berandil besar dalam penampilan memukau The Blues.

"Dua musim yang lalu, dia adalah seorang yang sangat dipercaya oleh Conte. Namun, enam bulan terakhir, dia tidak bermain. Jadi dia sedikit canggung,” ungkap Sarri dikutip dari berita olahraga Sky Sports.

© INDOSPORT
David Luiz kerap dicadangkan oleh Antonio Conte di musim 2017/18 lalu. Copyright: INDOSPORTDavid Luiz kerap dicadangkan oleh Antonio Conte di musim 2017/18 lalu.

Menurut Sarri, Luiz harus berani terbuka dan langsung mengungkapkan keluh kesah padanya bila ada hal yang tak sesuai. Ia sangat menghormati orang yang berterus terang.

© INDOSPORT
David Luiz dan Maurizio Sarri. Copyright: INDOSPORTDavid Luiz dan Maurizio Sarri saat sedang latihan.

“Ketika saya tiba di sini, saya langsung mengetahui dia pemain yang sangat bagus. Apalagi untuk strategi yang saya terapkan karena dia adalah bek tengah yang sangat teknis,” ujar Sarri.

Ia menambahkan, "Saya menghargai kualitasnya sebagai seorang pria. Dia benar-benar lebih baik daripada yang aku pikirkan sebelumnya."

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

INDOSPORT turut berduka atas gempa yang terjadi di Donggala. Semoga Tuhan selalu menjaga saudara kita di sana. Stay safe🙏 #PrayForDonggala #PrayForPalu #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus ikuti berita sepak bola dan berita olahraga lainnya di INDOSPORT.COM