Bola Internasional

Dikandaskan Australia, Eks Pemain Timnas Puji Penampilan U-16

Selasa, 2 Oktober 2018 08:12 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Skuat Timnas Indonesia U-16. Copyright: © Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Skuat Timnas Indonesia U-16.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia harus mengubur mimpi untuk tampil di Piala Dunia U-17 tahun depan, usai gagal melangkah ke partai semifinal Piala Asia U-16 tahun ini.

Kegagalan tersebut dikarenakan dalam babak perempatfinal, pasukan Fakhri Husaini tak mampu menaklukkan perlawanan dari Timnas Australia dengan skor tipis 2-3.

Indonesia sempat memiliki harapan, usai di babak pertama sempat unggul 1-0 namun selepas jeda Bagus Kahfi dan kolega kehilangan taji dan diberondong tiga gol oleh The Joeys.

Meski gagal, perjuangan dan peramainan skuat Garuda Asia tetap mendapat apresiasi dari seluruh masyarakat yang salah satunya datang dari eks pemain Timnas Senior, Achmad Bustomi.

Melalui akun twitternya, mantan pemain Arema FC ini memuji penampilan Timnas U-16 yang mampu membanggakan negara meskipun hasil yang didapat tak sesuai harapan.

Walau gagal meraih tiket Piala Dunia lewat jalur Timnas U-16, Indonesia masih memiliki harapan melalui skuat U-19 yang juga akan bertanding di Piala Asia U-19 bulan Oktober mendatang.

Serupa dengan Timnas U-16, skuat arahan Indra Sjafri harus melenggang ke babak semifinal untuk memastikan diri tampil di Piala Dunia U-20 tahun depan.

Namun sebelum itu, mereka harus lolos dari babak penyisihan Grup A yang dihuni oleh tim-tim kuat seperti China Taipei, Uni Emirate Arab, dan Qatar.

Ikuti Update Terbaru Jadwal Piala Asia U-19 2018 dan Perkembangan Timnas Indonesia U-19 di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%