Bola Internasional

Media Asing Beri Pujian kepada Legendaris Persib Bandung

Rabu, 3 Oktober 2018 20:49 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Thailand, Milwaukee Rapeeva, tiba-tiba memberikan pujian kepada kiper legendaris Persib Bandung, Sinthaweechai Hathairattanakool atau lebih akrab disapa Kosin.

Bukan tanpa alasan, pasalnya, Kosin sudah resmi pensiun dari tim nasional Thailand dan bakal diberikan laga perpisahan saat laga persahabatan menghadapi Trinidad Tobago pada tanggal 14 Oktober 2018 mendatang.

Menurut kabar yang dilansir dari media Thailand, Buaksib, usai laga persahabatan itu, akan disiapkan acara penghormatan kepada Kosin di Stadion Provinsi Suphanburi.

"Ini sesuatu yang luar biasa dan dia kadang juga menjabat sebagai kapten Timnas. Dia pemimpin yang hebat, dia layak mendapat penghormatan ini, kami sangat senang bisa terlibat di acara ini," puji Milwaukee.

Milwaukee juga menjelaskan alasan kiper yang cukup lekat di hati para Bobotoh ini, untuk mundur dari tim nasional setelah terakhir kali bermain menghadapi Australia tahun lalu.

"Dia memainkan laga terakhirnya menghadapi Australia tahun lalu. Dan memutuskan berhenti bermain untuk timnas. Dia ingin fokus kepada klubnya, dan semua orang menghormati dia atas segala yang dia lakukan untuk tim nasional," jelas sang pelatih.

Kosin dua kali membela Persib Bandung. Yang pertama pada tahun 2006 sebelum kembali ke Thailand setahun kemudian. Tahun 2009 lalu, dia kembali ke Persib sebagai pemain pinjaman dari klub Thailand, Chonburi.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT