Liga Inggris

Suporter Aston Villa Lempar Lalapan Pecel Lele ke Legenda Manchester United

Kamis, 4 Oktober 2018 08:20 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Suporter Aston Villa menunjukkan kekecawaan dan katidakpuasan terhadap sang pelatih, Steve Bruce, dengan melempar kubis sebelum pertandingan ke arah pria berusia 57 tahun tersebut. Kala itu, Aston Villa sedang menjamu Preston di kompetisi kasta kedua Liga Inggris, Selasa (02/08/18).

Bruce pun mengaku prihatin dengan aksi suporter tersebut. Ia merasa tidak dihargai sebagai seorang pelatih yang sedang berusaha memperbaiki penampilan skuat Aston Villa agar bisa berlaga di English Premier League, yang pasti juga diidam-idamkan banyak klub Championship Liga Inggris.

Selain itu, Bruce juga menilai bahwa ulah suporter tersebut seolah tidak menunjukkan rasa hormat terhadap klub yang dicintainya.

“Mengungkapkan kekecewaan seperti itu sama saja meremehkan klub. Kami bahkan belum memulai pertandingan,” kata Bruce seperti dikutip dari talkSPORT.

Menyusul insiden tersebut, para pengguna dunia maya pun mulai ramai membicarakannya. Bahkan, muncul sebuah akun bernama @AstonCabbage yang baru saja dibuat.

Bruce mengatakan bahwa suporter yang melempar kubis tersebut telah diamankan dan ditanyai lebih lanjut. Eks manajer Hull City dan Sunderland tersebut juga kecewa lantaran yang bersangkutan menggunakan kubis sebagai properti untuk melaksanakan protes.

Kubis sendiri termasuk jenis sayuran yang sering diasosiasikan dengan uang lantaran memiliki warna yang sama. Sementara di Indonesia, kubis lebih sering digunakan sebagai lalapan pecel lele.

“Orangnya sedang diselidiki. Sayang sekali, ini semua menunjukkan seperti apa masyarakat kita sekarang ini. Tidak ada rasa hormat terhadap orang lain. Saya juga kaget orang seperti dia tahu apa arti di balik kubis tersebut. Saya merasa apa yang dilakukannya sangat kurang ajar,” ucap legenda Manchester United itu. 

Sial bagi Bruce, Aston Villa pada akhirnya memutuskan untuk tidak lagi menggunakan jasanya. Ya, Bruce telah resmi dipecat oleh Aston Villa setelah rentetan hasil buruk, yang hanya meraih satu kemenangan dari 10 laga terakhir.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.