Bola Internasional

Kekurangan Lapangan Latihan, PSSI Incar 2 Tempat Tak Lazim untuk Piala Asia U-19 2018

Jumat, 5 Oktober 2018 14:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria.

INDOSPORT.COM - Tempat latihan peserta Piala Asia U-19 2018 masih dalam proses negosiasi oleh PSSI.

Piala Asia U-19 2018 sebentar lagi akan bergulir di Indonesia, tepatnya mulai 18 Oktober mendatang. Oleh sebab itu, PSSI selaku federasi sepak bola Tanah Air terus menyiapkan semua fasilitas yang dibutuhkan untuk menyukseskan kejuaraan dua tahunan tersebut.

Akan tetapi, ada satu hal yang belakangan cukup membuat PSSI kerepotan yakni menyoal ketersediaan lapangan latihan untuk negara peserta.

Sekjen PSSI, Ratu Tisha mengatakan pihaknya saat ini berusaha melobi pengurus kawasan Stadion Gelora Bung Karno (GBK) agar diperkenankan memakai dua lapangan lain diluar Lapangan ABC sebagai tempat latihan.

Menariknya, dua lapangan tersebut selama ini bahkan tidak pernah dipakai untuk kegiatan sepak bola, melainkan cabang olahraga lain.

"Kita koordinasi dengan AFC mungkin dalam waktu seminggu sebelum kick off baru bisa kita finalisasi. Namun, saat ini tantangan yang panpel hadapi adalah soal infrastruktur," buka Tisha.

"Jadi ketersediaan lapangan latihan kita, yang hanya kalau kita lihat di Jabodetabek hanya JFA, Sutasoma dan Babek. Tapi, kita masih berharap Lapangan Panahan dan Stadion Madya bisa menjadi sebagai beberapa alternatif," lanjutnya.

Tisha berharap pengurus GBK bisa memahami dan men-support kegiatan PSSSI, sebab kejuaraan Piala Asia U-19 mempertaruhkan nama bangsa dan negara.

Sementara itu, untuk pemakaian stadion saat pertandingan, PSSI telah menyiapkan tiga venue utama yakni Stadion Gelora Bung Karno, Stadion Patriot, Bekasi dan Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Perkembangan Terbaru Timnas Indonesia U-19 Hanya di INDOSPORT.

281