Liga Indonesia

Kebut Perbaikan Lampu Mattoanging, PSM Makassar Ungkap Penyebabnya

Minggu, 7 Oktober 2018 09:21 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Tribun Makassar
Stadion Mattoangin, kandang PSM Makassar. Copyright: © Tribun Makassar
Stadion Mattoangin, kandang PSM Makassar.

INDOSPORT.COM - Verifikasi keempat pencahayaan lampu markas PSM Makassar kembali tak lolos. Beruntung, jadwal laga melawan Arema FC dan Persib Bandung berubah menjadi sore hari.

Sehingga manajemen PSM Makassar memiliki cukup waktu untuk melakukan pembenahan. Meski tidak lagi terdesak waktu, bukan berarti PSM Makassar bisa bernapas lega.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Panpel PSM Makassar, Yahya Sirajuddin. Yahya mengaku jika saat ini pihaknya terus menggenjot renovasi pencahayaan Stadion Andi Mattalatta Mattoanging.

"Progress perbaikan lampu tetap dikerjakan. Sesuai hasil konsultasi dan pendampingan dari Tim Teknis Liga," ujarnya kepada INDOSPORT, Sabtu (06/10/18).

Pasca dinyatakan tak lolos untuk yang keempat kalinya, pihak PSM Makassar telah melakukan upaya untuk mempercepat tercapainya standard yang ditetapkan oleh pihak PT LIB tersebut.

"Update terbaru dari Liga. PSM lawan Arema dan Persib dilaksanakan pada sore hari. Jadi tidak mengganggu aktifitas perbaikan lampu."

"Meski PSM main sore, kita tetap melakukan perbaikan. Harapannya agar kita bisa dan siap menjadi tuan rumah untuk event apapun yang akan dilaksanakan pada malam hari," ungkapnya.

Tak hanya itu menurut Yahya perbaikan lampu Stadion Mattoanging perlu dilakukan secara besar-besaran. Dan bukan lagi sebatas menggugurkan kewajiban musim ini.

"Ke depannya, persyaratan stadion akan semakin berat terkait penerangan. Kalau saat ini masih mensyaratkan min. 800 lux. Untuk tahun depan bisa jadi di atas 1000 Lux," bebernya.

"Saat ini kalau Anda perhatikan, kegiatan perbaikan tetap berjalan sesuai jadwal hingga tahap akhir termasuk pengukuran kembali oleh pihak Liga," lanjutnya.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Perkembangan Sepak Bola Liga Indonesia Hanya di INDOSPORT.