Liga Inggris

Manchester City Lawan Liverpool, Guardiola dan Gundogan Buka Suara

Minggu, 7 Oktober 2018 10:22 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© TF-Images/Getty Images
Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan. Copyright: © TF-Images/Getty Images
Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan.

INDOSPORT.COM - Bentrok antara Liverpool vs Manchester City di Anfield, pada Minggu (7/10/18) akan menjadi salah satu pertandingan yang menentukan menuju persaingan memperbutkan predikat juara Liga Primer Inggris 2018/19. Pertandingan ini dipastikan akan berjalan ketat dan seru mengingat rivalitas antar kedua tim yang sedang memanas.

Musim lalu, bisa dikatakan Liverpool adalah duri bagi skuat asuhan Pep Guardiola. Bagaimana tidak, The Reds adalah tim pertama yang mampu mengakhiri rekor unbeaten (tak terkalahkan) The Citizens di ajang Liga.

Di Liga Champions, langkah si biru langit juga dihentikan oleh si merah pada fase perempat final dalam dua leg. Lebih miris lagi kalau dilihat dari rekor pertemuan, Manchester City tidak pernah menang di Anfield dalam 15 tahun terakhir.

Karena itulah, gelandang Man City, Ilkay Gundogan menyebut timnya akan menghadapi pertandingan tersulit di musim ini. Pertandingan yang akan menentukan siapa yang lebih berpeluang juara mengingat kedua tim sama-sama mengoleksi 19 poin dan belum terkalahkan hingga pertandingan ke-7.

“Ini sangat sulit, mungkin laga tandang terberat musim ini di Liga Primer,” kata pemain berusia 27 tahun itu, seperti dikutip dari

Jika Gundogan dapat diturunkan oleh Guardiola, ia akan kembali bertemu dengan mantan pelatihnya di Borussia Dortmund, Jurgen Klopp. Ikatan antara Klopp dengan pemain asal Jerman ini memang sangat erat meski sudah saling berseberangan.

“Selalu istimewa untuk bertemu dengannya. Dia adalah pria yang hebat, rendah hati, dan sebagai manajer dia dapat menunjukkan dirinya akan menjadi sukses,” lanjut Gundogan.